Panik, Dalih Pengemudi Sedan Kabur Usai Tabrak 8 Orang di Bekasi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 17:44 WIB
Penampakan warung yang ditabrak mobil Toyota Camry di Pondok Gede, Bekasi
Penampakan warung yang ditabrak mobil Toyota Camry di Pondok Gede, Bekasi (Sachril/detikcom)
Bekasi -

Pengemudi mobil Toyota Camry berinisial SH sempat kabur setelah menabrak 8 orang di Pondok Gede, Kota Bekasi. Polisi mengungkapkan pelaku kabur karena panik.

"Takut, paniklah," ujar Kasat Lantas Polres Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo saat dihubungi, Senin (17/5/2021).

Diketahui TKP awal pelaku menabrak motor terjadi di Jati Makmur, Pondok Gede, Kota Bekasi. Setelah menabrak, pelaku berusaha kabur, tapi kembali menabrak sebuah warung.

Meski telah menabrak sebuah warung, pelaku tetap memacu kendaraannya. Mobil Camry yang dikemudikan SH ini akhirnya berhenti di sekitar Pertigaan Bojong, Jati Makmur, Pondok Gede, sekitar beberapa ratus meter dari lokasi pertama.

"(Pelaku) takutnya nanti kan nabrak, terus nanti... paniklah, orang nabrak itu panik," tambah Agung.

SH ditetapkan menjadi tersangka. Pengemudi Camry ini dijerat Pasal 310 ayat 2 Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Agung menambahkan SH masih menjalani proses pemeriksaan. SH, lanjutnya, tidak ditahan karena ancaman hukuman yang menjeratnya di bawah 5 tahun.

Dia mengatakan SH akan menjalani wajib lapor dan nantinya mengikuti persidangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan untuk ke-8 korban, kata Agung, seluruhnya telah pulang ke rumah masing-masing setelah diberi pengobatan.

"Jadi BB-nya (barang bukti) tetap kita amankan, pengemudinya wajib lapor dan sidang, proses kita lanjutkan," kata Agung.

(sab/mea)