Korban 2 Selebgram Makassar Bela Diri Dipolisikan: Kepala Dipukul Sapu

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 17:04 WIB
2 selebgram di Makassar ditangkap lantaran keroyok seorang wanita
Dua wanita selebgram Makassar berinisial DW dan LT yang ditangkap polisi setelah mengeroyok seorang wanita. (dok. Istimewa)
Makassar -

Korban penganiayaan 2 selebgram Makassar, wanita berinisial AD, angkat bicara usai dilaporkan balik ke polisi soal dugaan penganiayaan. AD menegaskan dirinya hanya membela diri saat dianiaya 2 pelaku yang menjambak rambutnya hingga memukul kepalanya dengan sapu.

"Jadi si pelaku ini melaporkan klien kami dengan Pasal 351 penganiayaan. Mungkin ketidakpahaman si pelapor (pelaku penganiayaan) tentang aturan hukumnya, karena notabenenya yang datang ke kos itu bukan klien kami, tapi si pelaku ini," ujar pengacara AD, Ari Dumais, saat dimintai konfirmasi, Senin (17/5/2021).

Menurut Ari, laporan balik penganiayaan oleh kedua selebgram tersebut pada dasarnya tak tepat. Apabila ada unsur penganiayaan yang dialami pelaku saat mengeroyok, Ari menilai hal tersebut hanya bentuk pembelaan diri dari korban.

"Yang ada klien kami dikeroyok. Kalau misal ada unsur penganiayaan (oleh korban saat dikeroyok), itu kan tindakan pembelaan diri sesuai Pasal 49 KUHP, karena itu dikeroyok dipukul sapu, rambutnya ditarik juga kan itu, videonya (rekaman pengeroyokan) jelas kok," papar Ari.

Sebelumnya, polisi menyebut untuk laporan balik yang dibuat oleh kedua selebgram Makassar itu baru akan diproses hari ini dengan cara memanggil korban sebagai terlapor untuk dimintai keterangan. Ari pun mengklaim kliennya telah menghadiri pemanggilan penyidik hari ini.

"Jadi saya merasa keliru tentang adanya laporan 351 (penganiayaan) oleh pelaku ini. Tapi karena kita masyarakat taat hukum makanya kami datang untuk diperiksa dan sudah selesai juga kami tadi," jelas Ari.

Ari juga menilai tindakan kedua selebgram Makassar berinisial DW dan LT tersebut tak tepat karena mereka notabene pelaku yang telah ditetapkan menjadi tersangka.

"Yang lucunya pelaku ini melapor, padahal dia yang melakukan. Ya ada indikasi ini akal-akalan saja ini," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Dua Selebgram di Makassar Ditangkap Usai Keroyok Seorang Wanita

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2