2 Selebgram Makassar Pengeroyok Wanita Laporkan Korban ke Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 13:19 WIB
2 selebgram di Makassar ditangkap lantaran keroyok seorang wanita
Dua wanita selebgram Makassar berinisial DW dan LT yang ditangkap polisi setelah mengeroyok seorang wanita. (Foto: dok. Istimewa).
Makassar -

Dua wanita selebgram Makassar berinisial DW dan LT yang ditangkap polisi karena mengeroyok seorang wanita melaporkan balik korbannya ke polisi. Laporan itu kini diproses Polsek Tamalate, Makassar.

"Memang mereka saling lapor," Kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Sukiman saat dimintai konfirmasi, Senin (17/5/202).

Menurut Sukiman, kedua selebgram itu memilih melaporkan balik korban ke polisi karena juga merasa sebagai korban dengan sejumlah luka akibat perkelahian dengan korban. Korban disebut mencakar kedua selebgram tersebut saat dikeroyok.

"Laporannya (dua selebgram) tentang penganiayaan juga, kan mereka baku cakar itu," jelas Sukiman.

Dua selebgram Makassar tersebut ditahan di Polrestabes Makassar karena laporan korban lebih dulu diproses. Sementara itu, laporan balik dua selebgram ke korban tersebut masih dalam tahap klarifikasi.

"Untuk dua selebgram itu sekarang ditahan di Polrestabes. Sementara yang korban di Polrestabes yang dilaporkan balik ke Polsek Tamalate itu hari baru dipanggil untuk dimintai klarifikasi, tapi belum datang ini," jelas Sukiman.

Sebelumnya, dua selebgram Makassar inisial DW dan LT ditangkap setelah mengeroyok seorang wanita di kamar kos korban di wilayah Kecamatan Tamalate, Makassar. Saat mengeroyok, mereka juga memvideokan peristiwa tersebut hingga beredar dan viral di media sosial (medsos).

Penyelidikan sementara polisi mengungkap pengeroyokan itu bermula dari saling singgung di medsos yang selanjutnya para selebgram itu mendatangi tempat kos korban hingga berujung pengeroyokan.

Seperti dilihat dalam video yang viral, aksi pengeroyokan tersebut dilakukan kedua selebgram dengan cara menonjok, menarik rambut korban. Korban juga terlihat dipukul dengan sapu pada bagian kepalanya.

(hmw/nvl)