Sidak ke 2 Dinas, Bobby Geram Meja Tutup-Pegawai Kosong di Jam Kerja

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 12:21 WIB
Sidak Bobby Nasution ke dua kantor dinas di Medan (Datuk-detiikcom)
Sidak Bobby Nasution ke dua kantor dinas di Medan (Datuk/detiikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua kantor dinas di Medan. Bobby pun geram karena melihat ada tulisan 'tutup' di meja pelayanan hingga kursi ASN yang kosong di jam kerja.

Pantauan detikcom, Senin (17/5/2021), Bobby awalnya melakukan sidak ke Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Medan di Jalan Iskandar Muda.

Kadis Dukcapil, Zulkarnain, terlihat menemani Bobby saat berkeliling di kantor. Bobby kemudian masuk ke ruangan mengecek aktivitas pegawai sambil bertanya berbagai hal. Dia kemudian melihat ada tanda tutup di meja layanan, padahal masih jam kerja.

Bobby terlihat berbincang dengan sejumlah warga. Dia mendengar keluhan warga soal dana PKH yang tak kunjung cair.

Setelah itu, Bobby berpindah ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Medan di Jalan AH Nasution.

Bobby langsung masuk ke ruangan Sekretaris Dinas tersebut. Bobby melihat banyaknya berkas yang menumpuk dan menanyakan langsung kepada pejabat terkait.

Bobby berpindah ke lantai atas. Dia kemudian melihat ada sejumlah ASN yang tidak berada di lokasi.

"Kita baru sama-sama selesai libur Lebaran, jadi kita pingin kali di hari pertama ini, pelayanan publik, pelayanan ke masyarakat secara langsung, bertemu masyarakat secara langsung mengurusi data-data surat menyurat masyarakat ini harus optimal," kata Bobby.

Sidak Bobby Nasution ke dua kantor dinas di Medan (Datuk-detiikcom)Sidak Bobby Nasution ke dua kantor dinas di Medan. (Datuk/detiikcom)

Bobby mengatakan dia mengecek langsung untuk memastikan kehadiran ASN di dua tempat pelayanan publik. Tetapi ada juga yang masih terlihat kosong.

"Tadi pagi ke Disdukcapil, saya datang di atas pukul 08.00 WIB, karena saya pernah datang di bawah pukul 08.00 WIB, alasannya belum ada isinya. Saya datang di atas pukul 08.00 WIB, alhamdulillah tempatnya sudah terisi semua, pelayanan sudah baik, tadi saya tanya kepada masyarakat," ujar Bobby.

Tonton juga Video: Bobby Beraksi, Pimpin Normalisasi Parit di Medan

[Gambas:Video 20detik]