Pos Pemeriksaan di Tol Japek Lengang di Hari Pertama Kerja Usai Lebaran

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 10:55 WIB
Pos pemeriksaan pemudik balik ke Jakarta di Tol Japek
Pos pemeriksaan pemudik balik ke Jakarta di Tol Japek (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Hari ini adalah hari pertama kerja seusai libur Lebaran. Pos pemeriksaan pemudik pada arus balik di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta terpantau lengang.

Pantauan detikcom di Tol Japek Km 34B arah Jakarta, Senin (17/5/2021), pukul 10.15 WIB, pengendara yang mengarah Jakarta dan tidak memiliki surat bebas COVID-19 tampak diberhentikan. Mereka diarahkan untuk menepi di meja pendaftaran rapid test antigen gratis.

Petugas meminta identitas pengendara seperti kartu tanda penduduk (KTP). Setelah mendata, petugas melakukan rapid antigen kepada pengendara tersebut secara bertahap. Pengendara yang di-rapid test menunggu hasilnya sekitar 10-15 menit.

Pos pemeriksaan pemudik balik ke Jakarta di Tol JapekPos pemeriksaan pemudik balik ke Jakarta di Tol Japek. (Wilda/detikcom)

Pengendara yang dinyatakan negatif, diizinkan melanjutkan perjalanan. Petugas pun menempelkan stiker pada kendaraan masyarakat yang telah selesai dilakukan tes antigen acak dengan hasil negatif.

Arus lalu lintas di Tol Japek Km 34B arah Jakarta terpantau lengang. Kasubdit Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan volume kendaraan yang masuk mengarah ke Jakarta seusai Lebaran berjumlah 29 ribu kendaraan.

"Akumulasi dari H+1 Lebaran, jadi total kurang-lebih 29 ribu data di gerbang tol yang masuk ke arah Jakarta," kata Argo di lokasi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: