Cek Penutupan Objek Wisata, Kapolresta Mataram Pastikan Aman & Lancar

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 20:25 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Jajaran Polresta Mataram menutup seluruh objek wisata di Kota Mataram untuk sementara waktu guna mencegah penyebaran COVID-19. Diketahui, spanduk dan baliho imbauan telah dipasang di pintu-pintu masuk lokasi wisata sebagai tanda larangan.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi SIK mengungkap pemasangan tanda larangan ini sudah dilakukan sejak Sabtu (15/5). Ia mengatakan, penutupan objek wisata di wilayahnya sesuai dengan Surat Edaran Walikota Mataram Nomor: 443/DISPAR/V/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata selama libur Lebaran.

"Semua tempat wisata ditutup. Kami sudah memasang spanduk dan baliho imbauan di beberapa titik sebagai tanda larangan mengunjungi kawasan wisata," kata Heri dalam keterangan tertulis, Minggu (16/5/2021).

Polda NTB

Ia mengatakan kawasan Wisata terpaksa ditutup sementara waktu mengingat adanya peningkatan penyebaran COVID-19. Heri menyebutkan hal ini juga dilakukan guna menyukseskan amanah dari Program Kampung Sehat 2 NTB bentukan Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Adapun program ini dibentuk guna menekan penyebaran COVID-19 di wilayah NTB, khususnya Kota Mataram.

Heri menambahkan pihaknya turun langsung untuk memastikan penutupan lokasi wisata di Kota Mataram sesuai Surat Edaran Walikota Mataram. Selain itu, kata Heri, pihaknya juga mengecek kesiapan anggota Polri dan TNI serta instansi terkait yang melaksanakan pengamanan.

"Sejumlah personel gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Mataram kami sebar ke seluruh kawasan wisata untuk melakukan pengamanan," ujarnya.

Polda NTBCek Penutupan Objek Wisata, Kapolresta Mataram Pastikan Aman & Lancar Foto: Polda NTB

Heri pun menyebutkan pengecekan yang dilakukan pihaknya meliputi Pos Pengamanan Penyekatan Bundaran Jempong, Pantai Gading Ampenan, Pantai Mapak, Pantai Loang Baloq, Pantai Bom Ampenan, serta Pos Pengamanan Pantai dan Makam Bintaro Ampenan.

"Saya mengecek langsung di lapangan, tentunya untuk memastikan bahwa pelaksanaannya sudah sesuai dengan instruksi yang saya sampaikan," pungkas Heri.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan, Heri mengungkap secara keseluruhan kegiatan pengecekan lokasi wisata berjalan aman dan lancar.

(ega/ega)