Rampok-Coba Perkosa Korbannya, Pria Paruh Baya di Sumsel Ditangkap!

Prima Syahbana - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 17:13 WIB
Pelaku perampokan dan percobaan pemerkosaan di Sumsel (Prima Syahbana)
Pelaku perampokan dan percobaan pemerkosaan di Sumsel (Prima Syahbana/detikcom)
Palembang -

Seorang pria paruh baya berinisial AH (41) di Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap polisi. Pelaku ditangkap karena merampok dan mencoba memperkosa korban berinisial AS (18).

"Pria berinisial AH kita tangkap kasus perampokan serta dugaan percobaan pemerkosaan. Namun, menurut tersangka, kejadian pemerkosaan itu tak sampai terjadi lantaran (itunya) tersangka tidak hidup alias loyo," kata Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya saat konferensi pers, Minggu (16/5/2021).

Kasat Reskrim Polres Muba AKP Ali Rajikin mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (11/5) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di kawasan Kecamatan Babat Supat, Muba, yang saat itu pelaku melakukan tindak pidana perampokan atau pencurian dengan kekerasan (curas) disertai percobaan pemerkosaan.

"Korban ini baru menikah tiga bulan lalu, dan tinggal bersama suaminya di TKP. Pelaku AH masuk ke rumah korban melalui jendela dari sela-sela dinding papan. Pelaku mengancam korban dengan sebilah pisau. pelaku juga mengikat korban dan suami korban menggunakan tali plastik mata keduanya ditutup. keduanya pun digeser pelaku ke sudut rumah," terang Ali.

Selanjutnya, menurut dia, pelaku mencoba mematikan lampu dan hendak melampiaskan nafsu bejatnya, namun gagal. Pelaku kemudian kabur.

"Setelah 10 menit mencoba untuk melampiaskan nafsunya, tersangka akhirnya kehabisan tenaga. Tersangka kemudian pamit ke korban dan kabur membawa satu unit ponsel korban dan sembari mengatakan 'jangan bergerak, mamang balek dulu, terima kasih'," jelasnya.

Setelah berhasil membebaskan diri, korban dan suaminya melapor. Dari laporan korban, Polisi kemudian melakukan penyelidikan memburu pelaku. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan pada Sabtu (15/5).

"Dari laporan korban, kita menangkap pelaku ditempat persembunyiannya yang berjarak sekitar 2 KM dari rumah korban. Meski mengaku tak berhasil, Akan tetapi hal yang dilakukan tersangka sudah termasuk perbuatan cabul," katanya.

Selain menangkap tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya, 2 helai kain, sehelai handuk, 2 helai celana pendek, 3 utas tali, 2 helai baju kaos, sehelai celana dalam, sebilah pisau, dan 1 unit ponsel milik tersangka warna merah.

"Atas perbuatannya, tersangka kini ditahan dan dijerat Pasal berlapis, Pasal 365 dan 289 KUHP. Apalagi tersangka sudah menelanjangi korban dengan membuka baju korban menempelkan kemaluannya ke korban ini sudah salah satu perbuatan cabul yang di lakukan oleh tersangka," imbuhnya.

(man/man)