Akses Masuk ke PIK 2 Ditutup, Warga Mau Berwisata Dihalau Petugas

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 11:35 WIB
Akses Masuk ke PIK 2 Ditutup. (Rakha/detikcom)
Akses Masuk ke PIK 2 Ditutup (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Akses jalan menuju area wisata Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 hari ini ditutup. Kendaraan pengunjung PIK 2 diputarbalikkan oleh petugas.

Pantauan di Jalan Pantai Indah Kapuk, di Bundaran Budha Suci, Minggu (16/5/2021), sejumlah cone dan barier oranye dipasang di depan jalan menuju area PIK 2. Bagi pengunjung yang niat berwisata langsung dihalau, sementara penghuni PIK 2 diizinkan masuk dengan menunjukkan id card ataupun identitas KTP.

"Yang berwisata kita tutup dulu, kita putar balik. Kalau emang penghuni kita bolehkan masuk," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan.

Diketahui penutupan dimulai sejak pukul 10.00 WIB, dan belum ada kepastian akan dibuka kembali secara normal.

"Sekitar jam 10 kita tutup, nanti akan kita buka kembali situasional. kalau sampai malam akan tetap kita tutup," ungkap Guruh.

Beberapa pengendara berhenti dan menurunkan kaca mobil menanyakan terkait penutupan akses jalan. Kepadatan kendaraan terjadi di sekitar Bundaran Suci, Jalan Pantai Indah Kapuk.

Tampak sejumlah petugas dari kepolisian dan Satpol PP berjaga di sekitar bundaran. "Kami mohon untuk melakukan putar balik, dikarenakan kawasan wisata Pantai Indah Kapuk 2 ditutup. Yang diperbolehkan masuk hanya penghuni," ujar petugas lewat pengeras suara.

Sebelumnya, Beredar sebuah video yang menampilkan kemacetan lalu lintas menuju lokasi wisata Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara. Polisi menyebut saat ini kawasan wisata PIK sudah ditutup.

"Untuk PIK, Pantai Pasir Putih dan Pantai Maju sudah ditutup," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (15/5).

Simak juga 'Ragunan Tutup, Calon Pengunjung Kecewa Tak Dapat Info':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)