ADVERTISEMENT

Round-Up

Mahfud Md Kenang KH Sanusi Baco Ulama yang Luas Ilmu

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 22:45 WIB
KH Sanusi Baco (dok Istimewa)
Foto: KH Sanusi Baco (dok Istimewa)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md berduka atas meninggalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Anregurutta KH Sanusi Baco. Mahfud menilai almarhum sebagai sosok ulama yang berilmu luas.

"Sangat berduka. Hari ini Anre Gurutta (AG) KH Sanusi Baco, Ketua MUI Sulawesi Selatan wafat di Makassar. Inna lillah wa inna ilaihi rajiun. Almarhum adalah ulama yang sangat luas ilmunya dan lembut penampilannya. Semoga Allah mengampuni dosanya dan memberikan surga-Nya," kata Mahfud melalui akun twitternya @mohmahfudmd seperti dilihat detikcom, Sabtu (15/5/2021).

Mahfud bercerita kerap berkunjung ke kediaman Sanusi Baco untuk berdiskusi jika sedang berada di Makassar. Mahfud melihat almarhum adalah sosok yang penuh semangat dan banyak humor.

"Terkenang, kalau ke Makassar biasanya saya mampir ke kediaman AGH Sanusi dan berdiskusi tentang masalah-masalah keumatan. Beliau selalu bersemangat dan banyak humor," kenangnya.

Mahfud merasa sedih tidak sempat berkunjung ke kediaman Sanusi Baco saat Ramadhan kemarin. Sebab situasi tidak memungkinkan untuk bertemu karena masih dalam pandemi COVID-19.

"Sedih juga, saat kunjungan ke Makassar pertengahan Ramadhan kemarin saya tidak mampir ke rumah beliau karena suasana pandemi COVID-19," imbuhnya.

Simak selengkapnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT