Kemarin 'Diserbu' 43 Ribu Pengunjung, Ini Alasan Ancol Tutup Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 10:35 WIB
Dunia Fantasi (Dufan) di kawasan Ancol, Jakarta Utara, kembali dibuka di masa PSBB Transisi. Nah, seperti apa suasana terkininya.
Ilustrasi salah satu wahana di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara (Pradita Utama/detikcom)

Sementara itu, dari pantauan detikcom di lokasi, sejumlah warga berdatangan untuk berwisata di kawasan Ancol. Sebagian besar warga tidak tahu kawasan Ancol ditutup hari ini.

Hal ini menimbulkan antrean panjang di pintu masuk Ancol hingga ke Jl RE Martadinata, Jakarta Utara. Sejumlah polisi dan anggota Dishub mengatur lalu lintas dan memutar balik para pengunjung.

Sebelumnya, Jumat (14/5), pengelola melakukan buka-tutup gerbang akses ke kawasan Ancol. Hal itu dilakukan karena kuota wisatawan sudah penuh.

"Karena kuota tiket sudah terpenuhi, per pukul 16.00 WIB sudah 43 ribu pengunjung. Yang keluar 13 ribu," ujar Manajer Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari saat dihubungi, Jumat (14/5/2021).

Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara (Jakut), menjadi destinasi wisata yang diminati masyarakat pada masa libur Lebaran 2021 ini. Karena ramai, pengelola Ancol menerapkan buka-tutup gerbang supaya kawasan Ancol tak makin padat.

"Rekayasa buka-tutup gerbang Ancol merupakan bagian penerapan prokes di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Jika kami melihat situasi dan kondisi yang terlihat agak padat, kami lakukan skema buka-tutup tersebut," ujar Rika.


(mei/hri)