Ragunan Ramai Pengunjung, Pemotor Antre hingga Jalan Raya

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 09:22 WIB
Ragunan kembali diramaikan pengunjung. Sempat terjadi anteran pemotor yang ingin masuk ke Ragunan, Sabtu (15/5/2021).
Ragunan ramai pengunjung, Sabtu (15/5/2021). (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan kembali dibuka selama libur Lebaran 2021. Pada hari kedua ini, pengunjung ramai hingga sempat terjadi antrean kendaraan roda dua di pintu masuk.

Pantauan detikcom, pukul 08.15 WIB, Sabtu (15/5/2021), para pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua itu tampak mengantre sepanjang sekitar 100 meter dari pintu masuk. Para petugas terkait dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) terlihat bersiaga di lokasi guna menghindarkan kemacetan.

Para pengunjung dengan antrean itu juga ditanyai oleh petugas soal KTP DKI dan registrasi online. Pasalnya, yang diperbolehkan masuk hanya yang ber-KTP DKI dan sudah melakukan registrasi online sehari sebelumnya.

"Hanya KTP DKI ya, registrasi online juga," ujar salah satu petugas.

Sementara, di area Ragunan pun terpantau sudah ramai pengunjung. Para pengunjung tampak mengenakan masker guna menaati protokol kesehatan (prokes).

Sesuai data yang diterima detikcom, per pukul 08.00 WIB, ada 1.822 orang yang sudah memasuki Ragunan. Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua sebanyak 297 unit, kendaraan roda empat 138 unit, dan sepeda 22 unit.

Saat hendak masuk, pengunjung diwajibkan mengecek suhu untuk penerapan prokes. Selanjutnya pengunjung diharuskan mencuci tangan di pintu masuk.

Sebagai informasi, Ragunan dibuka sampai 30 Mei 2021 dan beroperasi pada pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB. Namun Ragunan akan ditutup setiap Senin.

Pengunjung yang dibolehkan masuk hanyalah yang ber-KTP DKI Jakarta. Pengunjung diwajibkan melakukan registrasi online satu hari sebelum kunjungan melalui situs resmi Ragunan.

Lihat Video: Anies Minta Mal-Tempat Wisata di Zona Merah Tutup 12-16 Mei

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)