Viral Emak-emak di Sumbar Dicegat Polisi Gegara Pakai 'Masker' Plastik Kresek

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 15:04 WIB
Ulah emak-emak berkendara dengan masker plastik kresek di Sumbar
Ulah emak-emak berkendara dengan masker plastik kresek di Sumbar. (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Ada-ada saja ulah seorang emak-emak pengendara motor di Sumatera Barat (Sumbar) ini. Dia menggunakan plastik kresek sebagai masker karena takut melihat ada polisi. Videonya viral di media sosial (medsos).

Aksi emak-emak tersebut terekam dalam video berdurasi 6 detik yang viral di medsos. Dari video yang dilihat detikcom, Jumat (14/5/2021), tampak sejumlah polisi mencegat emak-emak yang mencolok perhatian. Bagaimana tidak? Si emak-emak menggunakan plastik kresek sebagai masker.

Saat dicegat, tampak emak-emak berbaju biru tua itu mencoba menjelaskan ke polisi alasannya mengenakan masker dari plastik kresek. Sayang, percakapannya tidak terdengar jelas dalam video yang viral itu.

Sementara itu, polisi yang mencegat si emak-emak tampak tertawa geli. Malahan seorang polisi lainnya berpose dengan jempol mengacung di samping emak-emak bermasker kantong kresek itu.

"Maskernya masker plastik ya. Kejadiannya sudah 3 harian. Di Sumbar memang betul," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu Setianto ketika dikonfirmasi detikcom.

Netizen yang melihat video itu pun memberi komentar yang beragam. Umumnya komentar netizen menganggap aksi si emak-emak lucu.

Seperti diketahui, Indonesia dan berbagai wilayah di dunia lainnya saat ini masih dilanda pandemi COVID-19. Pemerintah mewajibkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

Ulah emak-emak berkendara dengan masker plastik kresek di SumbarUlah emak-emak berkendara dengan masker plastik kresek di Sumbar (Tangkapan layar video viral)

Lihat juga Video: Duh! Polisi Ciduk Pengendara Tak Pakai Masker di Penyekatan Tasik

[Gambas:Video 20detik]



(aud/hri)