Anies-Zulkifli Hasan Bertemu, Gerindra Kalem

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 10:10 WIB
Habiburokhman (Dok. Pribadi)
Habiburokhman (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas. Partai Gerindra selaku pengusung Anies Baswedan memilih berpikir positif.

"Saya pikir biasa aja ya, karena memang suasana Idul Fitri orang biasa bertemu dan berkunjung," kata juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan, Jumat (14/5/2021).

Pertemuan Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan berlangsung pada Kamis (13/5) malam. Menurut Habiburokhman, kedua tokoh ini bertemu karena waktunya yang memungkinkan.

"Ini kan hari libur, mungkin dimaksimalkan untuk agenda nonkedinasan," ujarnya.

Anies Baswedan Berkunjung ke Kediaman ZulhasAnies Baswedan berkunjung ke kediaman Zulhas. (Foto: Dok. Istimewa)

Habiburokhman menegaskan apa pun yang dibicarakan Anies dan Zulhas wajar-wajar saja, termasuk jika ada komunikasi politik. Anies adalah salah satu tokoh dengan elektabilitas atau tingkat keterpilihan tertinggi nomor dua dan tiga di sejumlah lembaga survei.

"Namun demikian, kalau toh ada agenda terkait politik juga nggak ada yang salah, semua orang punya hak untuk melakukan komunikasi politik," kata anggota Komisi III DPR itu.

Gerindra, ditegaskan Habiburokhman, santai menyikapi pertemuan Anies Baswedan dan Zulhas. Habiburokhman menyebut Gerindra tengah berfokus pada urusan internal.

"Kami Gerindra santai saja melihat hal tersebut. Kami lebih memilih konsentrasi membenahi urusan internal kami, yakni pembangunan partai," ujar Habiburokhman.

Dalam keterangan yang diterima, Anies dan Zulhas disebut membicarakan isu-isu nasional yang akhir-akhir ini sedang terjadi. Tak hanya membahas isu nasional, Zulhas mengaku sempat membahas pandemi Corona bersama Anies. Meski demikian, Zulhas memastikan pembicaraan belum mengarah pada Pilpres 2024.

"Masih jauhlah itu (Pilpres 2024), belum ke sana," ujarnya.

Simak Video: Momen Pertemuan Anies dan Zulkifli Hasan, Apa yang Dibahas?

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)