Canda Zulkifli Ungkap Rayuan ke Anies Jadi Cawapres Prabowo

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 24 Agu 2018 00:45 WIB
Foto: Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom
Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan sempat mengungkapkan detik-detik ketika PAN merayu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Namun rupanya rayuan itu tak membuat Anies goyah.

"Terakhir, gubernur Indonesia, mohon maaf, memang sebelum ini kita merayu terus Pak Anies, kebawa-bawa sampai sekarang. Sampai detik terakhir (pemilihan cawapres) masih merayu terus," kata Zulhas di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

"Bongkar rahasia, he-he-he...," sambungnya.



Pernyataan itu disampaikan Zulhas saat menyambut kedatangan Anies Baswedan di acara HUT PAN ke-20. Zulhas mengatakan, jika Anies menjadi cawapres Prabowo, PKS dan PAN akan senang. Meskipun Anies tidak menjadi cawapres Prabowo, sosok Sandiaga Uno pun dinilai Zulkifli adalah sosok yang pas.

"Kalau Anies, PKS senang, kami senang. Kalau PKS, kami nggak senang. Kalau kami, PKS juga nggak senang. Kalau Demokrat, PKS-PAN nggak senang lagi. Makanya Saudara-saudara, kita cari jalan tengah, pasti pilihannya," imbuhnya.



Menanggapi kelakar Zulhas itu, dalam kesempatan yang sama, Anies juga berkomentar. Sambil berkelakar, ia menyebut perkataan Zulhas itu sudah membongkar rahasia.

"Semua rahasia dapur dibuka, ha-ha-ha...," kata Anies.



Tonton juga video: 'Saat Anies Sindir Zulhas di HUT PAN'

[Gambas:Video 20detik]

(nkn/nkn)