Pemudik Padati Pos Penyekatan Kedungwaringin Bekasi di Malam Takbiran

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 19:39 WIB
Pos penyekatan Kedungwaringin padat di malam takbiran (Yogi/detikcom)
Pos penyekatan Kedungwaringin padat di malam takbiran. (Yogi/detikcom)
Bekasi -

Sejumlah mobil dan sepeda motor memadati pos penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di malam takbiran. Mayoritas para pengendara didominasi pemudik.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (12/5/2021), sekitar pukul 18.55 WIB, kendaraan pemudik terlihat didominasi kendaraan roda dua berdatangan. Mereka tetap memaksa untuk bisa melewati pos penyekatan.

Meski jumlahnya tidak sebanyak dua hari terakhir, pemudik di malam takbiran ini tetap membuat kepadatan lalu lintas. Sesekali ada pemudik yang membunyikan klaksonnya dan memancing perdebatan dengan petugas.

"Tidak usah klakson-klakson, kami juga sedang tugas," kata petugas menegur pengendara di lokasi.

Untuk meminimalisasi kendaraan yang lolos, petugas melakukan seleksi melalui pelat kendaraan. Kendaraan yang bukan plat T akan diminta putar balik.

"Yang di luar plat T putar balik kembali ke Jakarta," seru petugas.

Dari data yang ada, total ada 706 kendaraan yang diputarbalikkan hari ini di pos Kedungwaringin. Jumlah tersebut diambil dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Hingga saat ini proses penyekatan masih berlangsung meski kepadatan lalu lintas mulai muncul. Petugas belum menerapkan diskresi dengan melonggarkan penyekatan.

(ygs/man)