MUI-Ormas Islam Serukan OKI dan Liga Arab Bersatu Lawan Israel

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 11:20 WIB
Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta
Foto ilustrasi: Kantor Majelis Ulama Indonesia atau MUI. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas Islam di Indonesia mengutuk keras serangan Israel ke Palestina, termasuk ke Masjid Al Aqsa. MUI dan ormas Islam menyerukan seluruh dunia Islam bersatu melawan Israel.

Pernyataan bersama atas nama MUI dan semua ormas Islam mengenai penyerangan Masjid Al Aqsa oleh Zionis Israel diterima detikcom pada Rabu (12/5/2021).

Dalam pernyataan bersama MUI dan semua ormas Islam di RI ini, ada 10 poin yang isinya mengutuk serangan Israel dan mendukung Palestina. MUI menyerukan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam dan Liga Arab untuk melawan Israel.

"Mendesak kepada negara anggota OKI dan Liga Arab untuk bersatu melawan semua kejahatan Israel dan menuntut penguasa Israel ke International Criminal Court (ICC) atas semua kejahatan kemanusiaan yang dilakukan terhadap warga Palestina selama ini," kata MUI dan semua ormas Islam di RI.

OKI mempunyai anggota 57 negara Islam di Asia dan Afrika. Liga Arab beranggotakan 22 negara Arab. Kata MUI dan ormas-ormas Islam di RI, negara-negara tersebut perlu mengkaji kembali hubungan diplomatik dengan Israel. Semuanya harus bersatu melawan penjajahan Israel atas Palestina, melawan Israel, bila perlu melawan dengan pengerahan kekuatan militer.

"MUI dan Ormas Islam Indonesia juga menyerukan negara-negara Islam lainnya untuk bersatu menggalang semua potensi baik politik, ekonomi, sosial budaya, dan milter untuk menghadapi arogansi dan agresi zionisme Israel," kata MUI dan semua ormas Islam di RI.

Simak juga video 'Jokowi Kutuk Pengusiran Warga Palestina oleh Israel':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, MUI mendesak PBB untuk bertindak kerahkan pasukan perdamaian:

Selanjutnya
Halaman
1 2