Sambut Lebaran, Kapolda Metro Ajak Anggota Pertebal Iman dan Persaudaraan

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 00:51 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menutup kegiatan festival Ramadhan online, Selasa (11/5/2021).
Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menutup kegiatan festival Ramadhan online (Karin/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menyelenggarakan serangkaian kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan 1424 H. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berharap kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan dapat mempertebal keimanan dan juga persaudaraan, khususnya di lingkungan Polda Metro Jaya.

"Kepuasan dalam berprestasi duniawi akan menjadi lengkap ketika kita juga mengisi ruang-ruang keagamaan kita dengan berbagai pahala. Kepuasan dalam berprestasi duniawi akan menjadi lengkap ketika kita juga mengisi ruang-ruang keagamaan kita dengan berbagai pahala," ujar Fadil dalam sambutan kegiatan 'Ramadhan Barokah' di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021).

Fadil mengatakan, dirinya bersama segenap polisi di Polda Metro Jaya ingin menjadi spektrum kepribadian yang lengkap. Salah satunya menjadi polisi yang bukan hanya mengayomi masyarakat, tapi juga menjadi hamba Tuhan yang saling mengasihi.

"Menjadi hamba tuhan yang saling mengasihi, saling menyayangi, menerapkan dan mengamalkan seluruh ajaran-ajaran Islam dalam kehidupan. Jadi insya allah apa yang kita ciptakan bersama untuk keselamatan dunia dan kebahagiaan di akherat ini bisa tercapai," kata Fadil.

Dalam acara tersebut, hadir pula influencer Feby Rastanti, dr Tirta juga hafidz quran Syaqir Daulay. Hadir juga tokoh ulama yang memberikan tausyiah, yaitu Ustaz Das'ad Latif. Hadir juga Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo yang berkesempatan mengumandangkan adzan dalam menyambut buka puasa.

Dalam memperingati ramadhan kali ini, Polda juga mengadakan berbagai lomba. Di antaranya, lomba da'i cilik, hafidz quran juga muadzin. Perlombaan tersebut dilaksanakan secara online.

"Semua kegiatan-kegiatan yang sifatnya membawa kerumunan ini kita laksanakan secara virtual mengedepankan protokol kesehatan," ucap Fadil.

"Itu kegiatan-kegiatan di sekitar yang sifatnya meningkatkan keamanan, memberikan pendidikan, menerapkan budaya-budaya muadzin dan syiar-syiar Islam pada generasi muda. Kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam ramadhan barokah kali ini ialah bagaimana memakmurkan masjid, menyiapkan sajadah, menyiapkan Alqur'an sehingga masyarakat yang datang mau salat, i'tikaf, ngaji dan sebagainya tenang di situasi ramadhan kali ini," tuturnya.

(mea/mea)