Sisi Humanis Program Kapolri Diapresiasi Habib Nabil

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 17:36 WIB
Habib Nabil/Dok Istimewa
Foto: Habib Nabil/Dok Istimewa
Jakarta -

Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah, Habib Nabil bin Ridho bin Ali Al Habsyi mengapresiasi kinerja Polri belakangan ini. Polri dinilai cekatan membawa perubahan dalam hal pelayanan ke masyarakat.

"Semua yang dilakukan ini sebagai bentuk perwujudan dari tugas pokok institusi Polri," kata Nabil dalam keterangannya, Selasa (11/5/2021).

Habib Nabil juga menyebut pimpinan Polri saat ini menjaga betul kedekatan dengan para ulama dari berbagai wadah dakwah. Soal Program Presisi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menurutnya menjawab kebutuhan masyarakat.

"Program Polri Presisi adalah program yang tepat mampu menjawab kebutuhan masyarakat di tengah aneka masalah yang muncul," ujar dia.

Habib Nabil menyampaikan Polri, sesuai dengan fungsinya, harus hadir dan memberikan solusi yang bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. Dia percaya dan yakin di bawah Sigit mampu membawa Polri makin transparan, akuntabel, berkeadilan sesuai dengan konsep Presisi.

"Polri hari ini mampu membentuk partisipasi dan kontrol bersama demi kondusivitas agar terus terjaga sesuai cita-cita bersama," ucap Nabil.

"Semoga Kapolri bisa terus sehat dan tetap tangguh menjalankan tanggung jawabnya. Dan pandemi COVID-19 ini cepat berlalu, agar kerinduan umat untuk bisa beraktivitas bisa kembali normal," imbuh dia.

Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah, Habib Nabil bin Ridho bin Ali Al HabsyiFoto: Pimpinan Majelis Burdah Miftahussalamah, Habib Nabil bin Ridho bin Ali Al Habsyi (dok. pribadi Habib Nabil)
(aud/fjp)