Cegah Narkoba, Kampung Tangguh Akan Didirikan di Kampung Ambon

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 19:57 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Stigma kampung narkoba melekat di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Untuk mencegah peredaran narkoba, polisi akan mendirikan Kampung Tangguh di Kampung Ambon.

"Mulai hari ini Kampung Ambon akan kita jadikan Kampung Tangguh, tangguh dari COVID-19, kampung tangguh dari harkamtibmas, kampung tangguh bebas narkoba, zero narkoba di sana. Kami akan buat di sana posko," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Senin (10/5/2021).

Nantinya, di Kampung Tangguh tersebut akan ditempatkan beberapa petugas dari Brimob, Sabara dan Polres Metro Jakarta Barat. Nantinya, pengamanan tersebut akan ditempatkan di lokasi yang dianggap krusial di sana.

Kemudian, Yusri atas perintah dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan akan segera bersihkan Kampung Ambon dari jerat narkoba.

"Karena kita ketahui, kampung ambon itu ada 3 bandar besar, satu sudah kita lakukan. Kemarin kalau tidak salah BNN sudah menangkap saudara Michael, Michael Boso, Desember 2020. Tetapi rupanya tidak ada juga jera dari mereka, bandar besarnya sudah diambil, mereka malah mulai main lagi yang terpecah-pecah," kata Yusri.

SImak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2