11 Debt Collector Pengepung Serda Nurhadi Jadi Tersangka, Ini Peranannya

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 10:37 WIB
Anggota TNI dikepung debt collector saat hendak bawa warga ke RS di Jakut
Serda Nurhadi Saat Dikepung Debt Collector di Jakarta Utara (Screenshot video)
Jakarta -

Polisi telah mengamankan 11 orang diduga debt collector yang mengepung anggota TNI AD bernama Serda Nurhadi saat menyetir mobil milik warga di dekat Gerbang Tol (GT) Koja Barat, Jakarta Utara. Para pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah tersangka dan sudah ditahan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat dihubungi detikcom, Senin (10/5/2021).

Ke-11 pelaku itu berinisial YAKM, JAD, HHL, HEL, PA, GL, GYT, JT, AM, DS, dan HRL. Mereka ditangkap petugas pada Minggu (9/5) sore.

"Kita kenakan Pasal 335 KUHP ayat 1 itu perbuatan tidak menyenangkan dengan cara kekerasan atau Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan juncto Pasal 53,"' sebut Guruh.

Dari 11 orang tersebut, tersangka HEL diketahui sebagai pemimpin kelompok tersebut. Guruh mengatakan HEL mendapat kuasa dari PT AC untuk melakukan penarikan kendaraan.

Setelah mendapatkan kuasa itu, tersangka HEL lalu mengajak rekan-rekannya untuk melakukan penarikan mobil yang menjadi target operasi.

"HEL memberitahukan rekan-rekannya untuk membantu proses penarikan kendaraan di mana diketahui pemimpin dalam kelompok debt collector ini adalah tersangka HEL," ujar Guruh.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Viral Anggota TNI Dikepung Debt Collector, Ini Kronologinya

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2