Round-Up

Duduk Perkara Serda Nurhadi Dikepung di Jakarta Utara

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 04:02 WIB
Anggota TNI dikepung debt collector saat hendak bawa warga ke RS di Jakut
Serda Nurhadi saat dikepung debt collector di Jakut (Foto: Screenshot video)
Jakarta -

Seorang anggota TNI AD bernama Serda Nurhadi dicegat dan dikerubungi oleh sejumlah warga yang disebut debt collector saat menyetir mobil milik warga di dekat Gerbang Tol (GT) Koja Barat, Jakarta Utara (Jakut). Lalu bagaimana duduk perkara Serda Nurhadi bisa dikepung debt collector?

Heboh adanya pengepungan terhadap seorang anggota TNI bermula dari sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam video itu disebut bahwa warga menyerang anggota TNI, tapi anggota TNI itu tidak memberikan perlawanan.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS pun mengklarifikasi video viral tersebut. Herwin menjelaskan Serda Nurhadi yang merupakan Babinsa Ramil Semper Timur II/O5 Kodim Utara 0502 itu hendak mengantar orang sakit ke Rumah Sakit (RS) lalu dikepung beberapa orang debt collector.

Peristiwa dalam video viral itu terjadi pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu Serda Nurhadi memang tengah memakai seragam dinas PDL loreng.

"Pada saat Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502/ Jakut berada di Kantor Kelurahan Semper Timur dan adanya laporan dari anggota PPSU/Satpol PP atas nama Muh Abduh melihat ada kendaraan yang dikerubuti oleh kelompok orang sehingga menyebabkan kemacetan, kurang-lebih 10 orang, kemudian di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit (om dan Tante N)," kata Herwin dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/5/2021).

Mendengar peristiwa itu, Serda Nurhadi berinisiatif membantu dan mengambil alih supir mobil untuk mengantar ke rumah sakit melalui jalan Tol Koja Barat. Namun dikerubuti oleh beberapa orang debt collector.

"Karena kondisi kurang bagus, maka Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakut dengan diikuti oleh beberapa orang debt collector," ucapnya.

Simak video 'Viral Anggota TNI Dikepung Debt Collector, Ini Kronologinya':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2