Viral Anggota TNI Diserang Warga di GT Tol, Begini Faktanya

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 00:00 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Viral video di media sosial seorang anggota TNI diserang warga di Gerbang Tol Koja Barat, Jakarta Utara. Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengklarifikasi mengenai video viral itu.

Dalam video viral itu tampak seorang anggota TNI yang sedang mengemudikan mobil dicegat oleh kerumunan warga. Peristiwa itu terjadi di gerbang tol.

Dalam video itu warga menyerang anggota TNI. Namun anggota TNI itu tidak memberikan perlawanan. Pintu mobil kemudian dibuka warga. Dalam suara video itu juga disebutkan bahwa TNI diserang.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan mobil yang dikemudikan anggota TNI itu hendak mengantar orang sakit ke rumah sakit. Mobil dicegat oleh debt collector.

Herwin menyebut anggota TNI itu bernama Serda Nurhadi, Babinsa Ramil Semper Timur II/O5 Kodim Utara. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kurang lebih 10 orang, kemudian di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit, sehingga anggota Babinsa tersebut berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih supir mobil untuk mengantar ke Rumah Sakit melalui jalan Tol Koja Barat," kata Herwin dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (8/5/2021).

Saat mengambil alih kemudi itu, Serda Nurhadi diserang oleh beberapa debt collector. Mobil kemudian dibawa ke Polres Jakarta Utara.

"Namun dikerubuti oleh beberapa orang debt collector, karena kondisi kurang bagus maka Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakut dengan diikuti oleh beberapa orang debt collector," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2