Tinjau Wilayah Gempa Malang, Ahmad Basarah Sambangi Masjid & Gereja

Yudistira Imandiar - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 17:53 WIB
MPR
Foto: MPR
Jakarta -

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah meninjau lokasi gempa bumi di Kecamatan Ampel Gadung Malang Jawa Timur. Basarah juga menyalurkan bantuan untuk para korban bencana. Dalam kesempatan itu, ia juga meyakinkan warga bahwa negara akan membantu mereka.

"Dengan hadirnya Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani beberapa hari lalu dan sekarang saya hadir sebagai Wakil Ketua MPR ke lokasi terdampak gempa ini membuktikan bahwa negara hadir untuk membantu kesulitan yang sedang dihadapi rakyatnya," kata Basarah dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).

Pada agenda kunjungan kerja ke beberapa lokasi pengungsian dan titik terdampak gempa di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Anggota DPR RI Dapil Malang Raya itu memberikan bantuan kemanusiaan berupa sajadah, selimut dan parsel sembako yang dibutuhkan para pengungsi serta bantuan financial untuk perbaikan gedung pendopo desa yang rusak akibat gempa.

Di samping itu, Basarah dan rombongan juga meninjau langsung lokasi bangunan masjid dan gereja yang hancur akibat gempa. Kedua rumah ibadah umat Islam dan Kristen tersebut juga mendapat bantuan financial untuk perbaikan bangunan masjid dan gereja yang rusak tersebut.

Pengurus Gereja GKJW Jemaat Sukoanyar Pendeta Ferry Novita Sukerdi berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh berbagai pihak.

"Saya berterima kasih karena Bapak Ahmad Basarah dari MPR serta pemerintah pusat dan daerah juga memberikan perhatian dan bantuan atas kesulitan yang kami hadapi," ungkap Pendeta Novita.

Takmir Masjid Nurul Huda Mohamad Kurdi juga berterima kasih atas kepada rombongan yang datang berkunjung ke lokasi gempa.

Sebagai informasi, pada kunjungan kerja tersebut, Ahmad Basarah didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur Sri Untari dan Forkopimda Kabupaten Malang yang hadir lengkap, di antaranya Bupati dan Wakil Bupati Malang, Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD Kabupaten Malang serta Baguna PDIP Jawa Timur.

(fhs/ega)