Sekat Pemudik di Bekasi, Ambulans-Truk Juga Ikut Diperiksa

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 12:21 WIB
Penyekatan pemudik di Sumber Arta Bekasi (Foto: Afzal/detikcom)
Penyekatan pemudik di Sumber Arta Bekasi (Afzal/detikcom)
Bekasi -

Penyekatan dilakukan di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat, salah satunya di Sumber Arta. Selain kendaraan pribadi, ambulans hingga truk tak luput dari pemeriksaan petugas.

"Kita melihat ada indikasi yang akan melakukan mudik, seperti menggunakan ambulans, truk, atau kendaraan roda dua dan roda empat, kita tanyakan secara detail, jika dia ada indikasi mau mudik, kita putar balikkan," kata Kapospam Sumber Arta Iptu Slamet Hariyadi, di Pos Penyekatan Sumber Arta, Bekasi, Minggu (9/5/2021).

Hariyadi mengatakan, sejak semalam hingga pagi ini, sudah puluhan kendaraan yang diputarbalikkan. Kebanyakan kendaraan diputar balik saat malam hari. Sementara itu, untuk pagi ini, belum ada kendaraan yang diputar balik.

"Malam hari 01, 02, kalau siang nihil. Kita menggelar giat untuk penyekatan, tapi hingga saat ini belum ada kendaraan roda dua, roda empat, maupun ya indikasi akan melakukan mudik belum ada," kata dia.

Hariyadi menuturkan ada sekitar 25 petugas yang bersiaga untuk melakukan penyekatan kendaraan. Petugas tersebut juga ikut membantu mengatur lalu lintas apabila terjadi penumpukan kendaraan.

"Kita kurang-lebih ada 25 personel tiap penjagaan, kita 3 pilar di sini gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, dan Pemda," ujar Hariyadi.

Pagi ini, petugas mulai melakukan penyekatan sejak pukul 08.30 WIB. Banyak kendaraan yang juga ikut diberhentikan karena tidak menggunakan masker.

"Itu kita protokol kesehatan, kita lihat dia masih banyak para pengendara tidak menggunakan protokol kesehatan, masih tidak menggunakan masker," kata Hariyadi.

Simak juga Video: Antisipasi Penyekatan Bobol, Polda Metro Kerahkan Personel Tambahan

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)