Pos Penyekatan Mudik di Karawang Diterobos Motor, Polisi Perketat Penjagaan

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 09 Mei 2021 12:11 WIB
Larangan mudik telah diberlakukan sejak Kamis (6/5) lalu. Penyekatan pun dilakukan di sejumlah titik di kawasan Bekasi, salah satunya perbatasan Bekasi-Karawang
Ilustrasi penyekatan mudik. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Beredar video soal penerobosan pos penyekatan pemudik di Pos Tanjung Pura, Karawang. Terkait hal itu, Polres Karawang akan memperketat penjagaan di pos tersebut.

"Melihat kejadian yang Sabtu sehingga Kapolres memperkuat penebalan di pos itu, kan kita ada back up Brimob sama dalmas," kata Kasubag Humas Polres Karawang Ipda Budi Santoso, saat dihubungi, Minggu (9/5/2021).

Peristiwa tersebut dikonfirmasi terjadi pada Sabtu dini hari. Ratusan pemotor yang disebut sebagai pemudik menerobos pos penyekatan yang ada di Tanjung Pura.

"Ya itu kan pemudik itu mungkin udah padat ya, mungkin mereka nggak sabar langsung nerobos, sekitar 100 unit motorlah," lanjutnya.

Polres Karawang juga mengevaluasi pos-pos penyekatan yang berada di wilayahnya. Salah satu pos penyekatan digeser untuk memperkuat pos di Tanjung Pura.

"Yang dari Kupoh mungkin kurang efektif digeser ke Tanjung Pura sama personelnya," jelasnya.

Kini Pos Tanjung Pura dikatakan sudah kondusif. Setiap pengendara yang terindikasi mudik akan tetap diputar balik di sana.

"Kan kita pemudik sasarannya, bagi pemudik sudah nggak bisa lewat, suruh balik kanan," kata Budi.

Sebelumnya beredar video dari akun instagram #info_karawang yang memperlihatkan pemotor yang menerobos pos penyekatan Karawang-Bekasi. Budi mengatakan dini hari tadi sudah tidak terlihat upaya penerobosan lagi di pos tersebut.

"Nggak ada, kan udah dipersempit, diperketat, anggota diperbanyak di sana, jadi ruang gerak untuk nerobosnya nggak ada, begitu kita masuk itu langsung kita putar aja," jelasnya.


Tonton Video: Viral Penyekatan Diterobos Pemotor, Kapolda Jabar: Bukan Jebol

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)