Masuk Tangsel Tak Perlu SIKM, Tapi Bawa Surat Bebas Covid

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 14:36 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (Dok. Dinkominfo Tangsel)
Foto: Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (Dok. Dinkominfo Tangsel)
Jakarta -

Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak melarang warga dari wilayah aglomerasi Jabodetabek untuk datang ke wilayahnya. Namun, harus membawa surat keterangan bebas COVID-19.

"Ya kan jadi mudik lokal juga dilarang. Cuman kan pasti nanti dampaknya akan terjadi dialog panjang antara petugas dengan pemudiknya. Karena kalau lokal gitu kan kalau dari sisi. Kita sih di Tangsel asal surat keterangan Covid-nya deh mereka bawa," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/5/2021).

Benyamin juga mengatakan pihaknya tidak melarang warga Tangsel yang ingin bertemu keluarganya, baik di luar maupun dalam Tangsel. Hanya saja, Benyamin meminta mereka yang datang dari luar Tangsel harus membawa surat bebas Covid jika ingin kembali.

"Nggak apa-apa, nggak masalah (warga Tangsel mudik lokal). Sepanjang mereka itu tadi, kalau mereka dari luar kota ya bawalah surat keterangan Covid. Mereka sebaiknya di swab dulu di tempat asalnya. Tapi kalau dari Tangsel ke Tangsel sendiri ya nggak masalah lah. Biasanya kan gitu," tuturnya.

Benyamin lantas menyinggung wilayah Tangsel yang tidak menjadi pusat tujuan mudik. Justru dia khawatir pascalebaran, di mana banyak warga Tangsel yang kembali dari luar.

"Kebetulan beruntungnya adalah Tangsel ini bukan kota tujuan mudik. Justru banyak orang Tangsel yang keluar dari Tangsel. Kan pengalaman lebaran yang sudah-sudah gitu," ujarnya.

"Kita justru fokus, setelah lebaran ini mereka kembali ke Tangsel. Nah ini yang jadi fokus perhatian saya," sambung Benyamin.

Pemkot Tangsel juga tidak memberlakukan SIKM, simak selengkapnya

Saksikan juga 'Cara Ajukan SIKM Jakarta Saat Mudik Dilarang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2