Round-Up

Fakta-fakta Sosok Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 04:11 WIB
Jakarta -

Rusdi Karepesina (55) mengungkap sosok pimpinan Kekaisaran Sunda Nusantara. Bukan seorang kaisar, Kekaisaran Sunda Nusantara dipimpin oleh Panglima Majelis Agung Sunda Archipelago (MASA), Alex Ahmad Hadi Ngala.

Alex Ahmad Hadi Ngala beralamat di Beji, Depok, Jawa Barat. Dia tinggal di rumah mertuanya yang disebut oleh Rusdi Karepesina adalah sebuah 'kantor' Kekaisaran Sunda Nusantara.

"Nggak ada kaisarnya cuman ada Panglima Majelis Agung Archipelago. Itu perpanjangan tangan dari Kekaisaran. (Pemimpinnya) Alex Ahmad Hadi Ngala," kata Rusdi saat dihubungi detikcom, Kamis (6/5/2021).

Cerita soal Kekaisaran Sunda Nusantara ini membuat aparat Polsek Beji mendatangi rumah Alex Ahmad Hadi. Polisi datang untuk mengklarifikasi terkait isu yang berkembang soal Kekaisaran Sunda Nusantara tersebut.

Polisi mendatangi rumah Alex Ahmad Hadi Ngala di Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, pada Kamis (6/5).

"Ya kan karena itu viral, jadi kita harus tahu persis, apa dia kerjaannya, klarifikasi dia, dia kan ngakunya dari Sunda Nusantara ya. Itu juga kita tanyakan apa sih Sunda Nusantara itu, apakah sama dengan Sunda Empire. Ternyata beda," ujar Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Seperti apa sosok Alex Ahmad Hadi Ngala ini? Berikut fakta-fakta terkait Alex Ahmad Hadi Ngala:

Tidak Punya Pekerjaan

Menurut Ketua RT setempat, M Syarif, Alex Ahmad Hadi Ngala tidak memiliki pekerjaan tetap. Syarif mengaku tidak tahu persis apa kegiatan yang Alex lakukan sehari-hari.

Namun, Syarif mengungkapkan Alex Ahmad Hadi Ngala merupakan salah satu penerima bantuan sosial (bansos).

"Nggak kerja. Luntang-lantung aja kerjaannya. Pergi sana, pulang. Tapi kegiatannya nggak ngerti ke mana. Saya kasih bansos karena dia nggak kerja kan. Kecuali dia kerja terus ngasih bansos, baru saya senang," tutur Syarif ditemui di kediamannya, Kamis (6/5).


Halaman selanjutnya, menyatakan mundur

Selanjutnya
Halaman
1 2