Round-Up

Bejat Kelakuan Deni Tampar Imam Masjid di Tengah Salat

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 02:24 WIB
Pekanbaru -

Seorang imam masjid di Kota Pekanbaru, Riau, dipukul seorang pria saat memimpin salat Subuh. Usut punya usut, bejatnya pemukul imam masjid itu karena risi dengan suara ngaji.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, pelaku atas nama Deni Ariawan (41) terlihat berjalan menuju tempat imam bernama Juhri Ashari Hasibuan (21) dan melewati barisan saf jemaah. Saat sudah di dekat imam, pelaku mencoba mengajak berkomunikasi.

Tak lama kemudian, pelaku menepuk bahu imam. Dalam hitungan detik, Deni langsung melayangkan tangan ke wajah Juhri Ashari. Jemaah masjid yang melihat sontak menghentikan salatnya dan mengamankan pria Deni.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya membenarkan kejadian tersebut. Deni kemudian diamankan di Polsek Tampan.

"Benar ada kejadian tersebut, pelaku telah diamankan di polsek. Sedang diperiksa di polsek," kata Nandang, Jumat (7/5/2021).

Peristiwa itu terjadi di Masjid Baitul Ar'sy di Kota Pekanbaru pada Jumat (7/5/) pagi. Deni tinggal tak jauh dari lokasi kejadian, mukanya lebam saat diamankan oleh warga.

"Tinggal di Jalan Srikandi, Kelurahan Delima. Tidak jauh dari TKP," kata Kombes Nandang.

Polisi mengungkap bagaimana kronologi Deni masuk ke masjid hingga memukul Juhri Ashari. Terungkap pelaku masuk ke masjid saat rakaat kedua.

Imam salat subuh di Masjid Baitul Arsy Kota Pekanbaru, Juhri Ashari Hasibuan, yang dipukul orang tak dikenalImam salat subuh di Masjid Baitul Arsy Kota Pekanbaru, Juhri Ashari Hasibuan, yang dipukul orang tak dikenal (Raja Adil-detikcom)

"Pelaku berinisial DA berumur 41 tahun. Kemudian alamat di Jalan Srikandi, tidak jauh dari TKP," kata Kombes Nandang didampingi Kapolsek Tampan Kompol Ambarita di Mapolresta Pekanbaru.

Nandang menyebut pelaku masuk dalam barisan jemaah saat masuk rakaat kedua. Pelaku dengan santai masuk ke barisan dari sisi kanan sampai ke depan Juhri Ashari Hasibuan.

"Kronologi, saat salat Subuh mulai pelaku datang. Di rakaat kedua pelaku ini masuk menyusup di antara jemaah, langsung ke depan. Setelah pelaku berhadapan dengan imam dan langsung menampar wajah Imam, melakukan penganiayaan," katanya.

Kondisi Juhri Ashari dipastikan dalam keadaan baik. Tidak ada luka serius akibat penganiayaan tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2