Round-Up

Transformasi Nawir 'Duta Masker' yang Sempat Bikin Geger

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 22:03 WIB
Nawir, pemuda masjid Al Amanah, Bekasi, yang viral usai copot paksa masker dari mulut jemaah (Farih Maulana/detikcom)
Nawir, pemuda Masjid Al Amanah, Bekasi, yang viral setelah mencopot paksa masker dari mulut jemaah. (Farih Maulana/detikcom)
Bekasi -

Sikap Nawir (24) berubah 180 derajat setelah menjadi 'duta masker'. Pemuda yang mulanya viral mencopot paksa masker dari mulut seorang jemaah itu kini malah menjadi giat membagi-bagikan masker.

Hal tersebut terlihat saat menjelang pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Amanah, Bekasi, Jumat (7/5/2021). Jika ada jemaah yang tidak membawa, akan diberi masker oleh Nawir di pintu masuk ke masjid.

Nawir beserta remaja masjid lain di lokasi telah menyiapkan banyak masker untuk dibagikan ke jemaah. Tak hanya masker, hand sanitizer pun disiapkan.

Nawir Remaja Masjid Bekasi Bagi-bagi Masker ke JemaahNawir bagi-bagi masker ke jemaah salat Jumat. (Farih/detikcom)

"Jadi ada hikmahnya dari kejadian kemarin juga dijadiin duta masker Bekasi. Alhamdulillah ada hikmahnya jadi bisa ingatkan saudara yang ada di kampung biar pakai masker. Lebih dikenal, masker ini lebih kita taatin lagi," ujar Nawir ketika ditemui detikcom.


Curhat Di-bully Netizen Usai Viral

Nawir, pemuda Masjid Al-Amanah, BekasiNawir, pemuda Masjid Al-Amanah, Bekasi. (Isal Mawardi/detikcom)

Nawir bercerita, sebelum dinobatkan sebagai duta masker, dia menjadi bulan-bulanan bully-an netizen. Tapi, terhadap bully-an itu, dia menanggapinya dengan kepala dingin dan lapang dada.

"Hikmahnya dari kejadian ini mayan saya jadi di-bully orang, ha-ha, di media, di Instagram. Saya kan emang nggak main Instagram, tapi kata orang-orang 'lu liat Instagram lah, nama lu lagi viral diedit-edit ampun Bang Nawir'. Hikmahnya di situ, ditanggapin dengan baik aja. Nggak usah diambil hati. Kan orang nggak tahu gimana yang sesungguhnya," jelas Nawir.

Nawir siap di penjara bila tak mengulangi perbuatannya. Baca di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2