Jalur Tikus di Jalan Raya Narogong Bekasi Perbatasan Bogor Tak Disekat

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 17:00 WIB
Jalur tikus di Jalan Raya Narogong Bekasi-Bogor tidak disekat (Fathan/detikcom)
Foto: Jalur tikus di Jalan Raya Narogong Bekasi-Bogor tidak disekat (Fathan/detikcom)
Bekasi -

Tidak ada penyekatan kendaraan pemudik di jalur tikus di Jalan Raya Narogong, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Diketahui, jalur ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Pantauan detikcom di di pos pengamanan di dekat Masjid Al-Ittihad, Jumat (7/5) pukul 16.00 WIB, tidak ada pemeriksaan maupun penyekatan kendaraan yang melintas. Tidak terdapat petugas di pos tersebut. Pos juga tampak digembok.

Terlihat ada spanduk bertuliskan pesan larangan mudik yang ada di pos tersebut. Salah satunya bertuliskan 'Jangan Mudik!! Sayangi keluarga di Kampung Halaman Jangan Bawa COVID ke Kampung Halaman'.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Bantargebang, Kompol Alam Nur mengatakan pos tersebut memang bukan pos penyekatan kendaraan pemudik. Menurutnya, pos tersebut adalah pos statis yang sewaktu-waktu dipakai petugas mengatur lalu lintas.

"(Pos) itu hanya buat ngatur lalin aja, kita nggak ada buat pos penyekatan, pos pam (pengamanan) nggak ada," ujar Alam saat dihubungi detikcom, Jumat (7/5/2021).

Alam mengatakan, pihaknya tidak pernah melakukan penyekatan atau pemeriksaan di Jalan Raya Narogong selama aturan larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei 2021. Meskipun jalan ini dikenal sebagai jalur tikus para pemudik.

"Nggak ada, kalau di kita nggak ada. Nggak ada (arahan melakukan penyekatan)," ucapnya.

Lebih lanjut, Alam menjelaskan ihwal titik-titik penyekatan pemudik di Kota Bekasi. Dia mengatakan, hanya ada 4 titik penyekatan dan Jalan Raya Narogong bukan salah satu di antaranya.

"Yang ada pos pam di Bekasi Kota itu hanya 4 titik. Di (Gerbang Tol) Bekasi Barat, Bekasi Timur, sama di Sumber Arta, sama di Harapan Indah," kata Alam.

(isa/isa)