Round-Up

'Kelas Orgasme' di Bali Bikin Heboh Lagi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 07:32 WIB
Masyarakat kembali dihebohkan atas penawaran kegiatan kelas orgasme di Bali (Screenshot eventbrite.com)
Masyarakat kembali dihebohkan oleh penawaran kegiatan 'kelas orgasme' di Bali (Screenshot eventbrite.com)

Bukan hanya Kanwil Kemenkumham, pihak kepolisian Bali juga ternyata tengah menyelidiki persoalan tersebut. Pihak kepolisian langsung mengecek lokasi yang disebut bakal dijadikan sebagai tempat pelaksanaan 'kelas orgasme' tersebut.

Namun, saat dicek, lokasi tersebut ternyata telah tutup sejak masa pandemi COVID-19 dan saat ini sedang direnovasi.

"Yang di lokasinya itu sudah tutup sejak pandemi COVID-19 ini. Kemudian di lokasi tersebut juga itu sedang renovasi juga, jadi tidak ada buka. Itu hasil pengecekan (dan) koordinasi dengan owner-nyalah," kata Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana saat dihubungi detikcom secara terpisah.

Adnyana menuturkan owner Karma House Tattoos sempat menyampaikan lokasinya memang pernah diminta untuk digunakan sebagai tempat penyelenggaraan 'kelas orgasme' tersebut. Namun permintaan itu disampaikan sekitar dua tahun lalu.

"Namun yang bersangkutan menolak karena tidak sesuai dengan adat maupun kebudayaan di Bali. Kemudian dari hasil juga dengan kelian adat di sana juga tidak ada (penyelenggaraan tersebut). Kemudian di lokasi tersebut hubungan dengan desa adat juga bagus," ucap Adnyana.

Pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki acara tersebut. Belum diketahui siapa penyelenggara acara tersebut.

Halaman

(maa/maa)