HUT ke-69, Penerbit Erlangga Gelar Perayaan Semangat Menggapai Mimpi

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 09:00 WIB
HUT ke-69 Penerbit Erlangga
Foto: Penerbit Erlangga
Jakarta -

Bulan April merupakan momen yang penting bagi Penerbit Erlangga, karena tepat pada tanggal 30 April 2021 Penerbit Erlangga merayakan hari jadinya yang ke-69. Untuk menyemarakkan hari jadinya, Penerbit Erlangga menggelar acara musik dan talkshow secara virtual bertajuk Anniversary Penerbit Erlangga 'Semangat Menggapai Mimpi'.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (7/5) pukul 14.00 hingga 17.00 WIB dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Erlangga Inspirasi Channel.

Acara akan dimeriahkan sejumlah bintang tamu ternama, di antaranya Fatin Shidqia, Dua Empat Musik, Sandrina Azzahra, dan Marchella (Penulis Buku NKCTI). Selain itu Penerbit Erlangga juga mengundang pelajar dan atlet berprestasi, antara lain Daniel (Juara 1 Lomba Erlangga English Speech Contest 2019 kategori SMK), Muhammad Fadli (Atlet Paracycling Indonesia) dan MC acara Valentino Simanjuntak.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga Irving William P.W. mengatakan hari jadi Penerbit Erlangga ke-69 kali ini mengambil tema "Semangat Menggapai Mimpi" sebagai dukungan bagi para pelajar untuk tetap termotivasi mencapai mimpi-mimpinya di masa pandemi.

"Kami tahu kondisi COVID-19 saat ini pasti sulit, aktivitas masyarakat dibatasi termasuk juga para pelajar yang harus belajar dari rumah. Namun kita tidak boleh menyerah, harus tetap semangat menggapai mimpi mewujudkan cita-citanya. Kami Penerbit Erlangga ingin menebarkan semangat itu agar kita semua bergerak bersama untuk bangkit dari pandemi COVID-19," jelas Irving.

Ia menambahkan selain penampilan musik dan talkshow, dalam acara ulang tahun Penerbit Erlangga juga akan diumumkan pemenang short video competition dan painting competition jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat.

"Kedua lomba ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Penerbit Erlangga, yang dilaksanakan berlangsung pada Januari-Maret 2021, lomba ini merupakan salah-satu wadah bagi pelajar di Indonesia untuk dapat menampilkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya di bidang seni kreatif," papar Irving.

Selain kegiatan di atas, dalam rangka perayaan hari jadinya, Erlangga juga membagikan paket sembako secara serentak kepada warga kurang mampu di lingkungan kantor Penerbit Erlangga.

Irving menyampaikan di usia 69 tahun ini, Penerbit Erlangga akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Caranya dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, seminar, lomba, maupun kegiatan edukatif lainnya.

(ads/ads)