Bertemu AHY, Anies Doakan PD Solid Pasca-KLB

Tiara Aliya Azahra - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 18:55 WIB
Anies Baswedan bertemu dengan AHY di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021).
Anies dan AHY (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini, Anies turut mendoakan Partai Demokrat solid pascakudeta.

Anies awalnya membeberkan isi pertemuannya bersama AHY sore hari ini. Dia mengaku banyak berdiskusi mengenai polemik di DKI Jakarta, khususnya berkaitan dengan penanganan COVID-19. Mantan Mendikbud itu kemudian mengapresiasi peran Partai Demokrat yang terus bersinergi bersama Pemprov DKI.

"Saya sampaikan sedikit lagi apa yang disampaikan Mas Agus kita mendiskusikan tadi berbagai tantangan yang ada di Jakarta dan saya sampaikan apresiasi kepada Mas Agus dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja bersama," kata Anies Baswedan usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Anies kemudian menyinggung soal ujian berat yang dihadapi Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY. Diketahui, ujian berat yang dimaksud Anies soal konflik internal PD yang berujung menjadikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Atas peristiwa ini, dia pun mendoakan Partai Demokrat tetap solid menghadapi ujian.

"Dan Partai Demokrat baru saja melewati masa ujian yang tidak sederhana, insyaallah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid dan memberi manfaat bagi semua," ucap Anies.

Selanjutnya
Halaman
1 2