Macet 4 Km, Polisi Setop Sementara Penyekatan di Tol Cikarang Utama

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 16:28 WIB
Kendaraan melintasi Tol Jakarta Cikampek di KM 11, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020).  Tarif Tol Jakarta-Cikampek (Japek) bakal naik. Tarifnya bakal diintegrasikan dengan tarif Tol Japek Elevated II yang selama ini masih belum dikenakan tarif.
Tol Jakarta Cikampek (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat ini membuka penyekatan yang ada di Tol Cikarang Utama. Pembukaan ini imbas dari kemacetan yang terjadi saat ini.

"Iya sementara lagi kita los, karena ekornya (macet) cukup panjang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi pukul 16.10 WIB, Kamis (6/5/2021).

Sambodo mengatakan kemacetan saat ini mencapai 4 kilometer. Dia belum bisa memastikan sampai kapan penyekatan akan ditutup.

"Sudah mulai tertarik, tadi sempat 3 kilometer, 4 kilometer ke belakang, iya sampai nanti kalau sudah cair kita lanjutkan lagi," ucapnya.

Sambodo mengatakan kemacetan terjadi lantaran banyaknya kendaraan angkutan berat yang melintas di lokasi. Namun dia memastikan penyekatan akan langsung dilanjutkan kembali begitu lalu lintas sudah lancar.

"Karena juga kendaraan didominasi kendaraan angkutan berat, kita los dulu, kalau ekor sudah cair lagi kita sekat lagi," ujarnya.

Lihat juga Video: Imbas Penyekatan Mudik, Arus Lalin GT Cikatama Menurun Drastis

[Gambas:Video 20detik]



(maa/fjp)