Dear Gubsu Edy, Ini Sepak Terjang Bobby

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 15:02 WIB
Bobby Nasution (kanan)-Gubsu Edy (kiri)/ Ahmad Arfah-detikcom
Bobby Nasution (kanan)-Gubsu Edy (kiri) (Ahmad Arfah/detikcom)
Jakarta -

Relasi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution memanas. Edy mengaku tak peduli Bobby itu siapa.

Pangkal perseteruan Edy dan Bobby adalah lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri di Medan. Bobby memprotes Edy karena merasa tak dilibatkan dalam menentukan lokasi karantina tersebut.

Edy pun geram. Ungkapan kemarahan Edy itu disampaikan di depan Plt Kepala Dinas Kesehatan Medan Syamsul Nasution.

"Ada lagi yang teriak-teriak di medsos atau di apa itu, wali kota tidak tahu. Lo, memang Tuhan Maha Tahu, tapi kalau orang satu-satu minta diberi tahu, tambah mundur dia. Hai manusia, bertakwalah kamu, kata Tuhan. Tapi tak satu per satu juga, kau harus tahu, kau harus tahu," kata Edy saat membuka rapat koordinasi penanganan virus Corona di Sumut di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (6/5/2021).

Edy kemudian meminta Syamsul Nasution memberi tahu Bobby terkait tempat isolasi ini. Edy mengancam akan marah jika Bobby tetap mengaku tidak tahu.

"Ada yang dari Medan? Kamu (Syamsul) berita tahu itu, jangan nanti bilang nggak tahu lagi. Aku lama-lama jadi marah aku ini," ucap Edy.

"Tak ada urusan sama aku itu siapa pun dia. Jangan bikin aku marah, kalau aku marah, nggak peduli aku siapa dia," tambahnya.

Lantas, bagaimana sepak terjang Bobby?

Bobby Nasution, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi dilantik menjadi Walkot Medan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, pada Jumat (26/5/2021). Bobby dilantik bersama lima pasangan kepala daerah lain. Gubsu Edy memimpin pembacaan sumpah jabatan.

Bongkar Bangunan Ilegal di Kesawan

Bobby beraksi untuk membuat kawasan Kesawan, Medan, menjadi tempat wisata. Langkah awalnya adalah merobohkan bangunan ilegal di kawasan itu.

Bobby mengatakan bangunan yang ditertibkan adalah bangunan tanpa izin. Dia mengatakan bangunan di kawasan tersebut tak boleh diubah bentuknya.

"Ini kan kawasan yang tidak boleh diubah bentuk bangunannya, terus di luarnya juga kan diubah semua, di kanan-kirinya itu nggak ada yang seperti ini bentuknya. Tidak perbolehkan dan izinnya nggak ada, IMB-nya nggak ada," kata Bobby Nasution di lokasi penertiban.

Bobby menyebutkan pihaknya sudah memperingatkan pemilik gedung. Namun pihak pemilik masih mengerjakan pembangunan gedung tersebut.

"Sudah kita peringati, sudah kita surati, tapi saya lihat kemarin, satu hari yang lalu masih kerja. Saya ingatkan, kalau kerja sekali lagi, saya hancurkan," ujar Bobby.

Tonton juga Video: Bobby Beraksi, Pimpin Normalisasi Parit di Medan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3