Panas Dingin Hubungan Gubsu Edy Vs Walkot Bobby

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 13:51 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi bertemu Walkot Medan terpilih Bobby Nasution (Foto: dok. Diskominfo Sumut)
Gubsu Edy Rahmayadi bertemu dengan Walkot Medan Bobby Nasution (Dok. Diskominfo Sumut)
Jakarta -

Hubungan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution relatif pasang surut. Ada momen keduanya berhubungan akrab dan ada juga kalanya mereka berselisih pendapat.

Dihimpun detikcom, Kamis (6/5/2021), hubungan Edy dan Bobby menjadi sorotan saat keduanya bersitegang soal lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri di Medan. Protes Bobby yang merasa tak dilibatkan dalam menentukan lokasi karantina dibalas keras oleh Edy.

Berikut ini deretan perseteruan dan kehangatan Edy versus Bobby:

Edy Ikut Terlibat di Pernikahan Bobby

Edy Rahmayadi yang saat itu menjabat sebagai Pangkostrad TNI menghadiri prosesi siraman Bobby yang akan menikah dengan Kahiyang Ayu. Tak hanya itu, ia ikut memandikan Bobby.

Hal tersebut diungkapkan Edy melalui unggahan foto di akun Instagram @edy.rahmayadi, Selasa (7/11). Ada empat foto yang diunggah Edy saat memandikan Bobby di lantai 19 Hotel Alila, Jl Slamet Riyadi, Solo, Jateng.

Saat prosesi siraman, Edy mengenakan beskap berwarna krem dengan blangkon bermotif batik. Sedangkan Bobby memakai kostum siraman berupa ronce melati dengan kain batik.

Bobby terlihat terharu saat Edy memandikannya. Dia itu juga sempat mencium kening Bobby.

"Sesi siraman calon pengantin pria dan wanita (putri presiden) telah selesai dilaksanakan pagi ini," tulis Edy.

Tak hanya itu, Edy juga terlibat dalam rangkaian prosesi akad nikah Bobby dan Kahiyang. Edy mengantarkan Bobby untuk dinikahkan dengan Kahiyang.

Edy yang berada di samping Bobby menyampaikan salam kepada keluarga Jokowi. Di depan Edy dan Bobby, berdiri Jokowi dan Iriana.

"Kami menyampaikan salam taklim menghantarkan calon mempelai pria bernama Muhamad Bobby Afif Nasution," kata Edy di gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017).

Bobby Bertemu Edy Usai Terpilih Jadi Walkot

Bobby, yang saat itu berstatus Walkot Medan, terpilih sowan ke Gubsu Edy. Edy mengingatkan Bobby agar merangkul Akhyar Nasution setelah dilantik.

"Semuanya harus dia rangkul, kontestasi kan udah selesai," kata Edy di Medan, Rabu (24/2/2021).

Pertemuan Edy dengan Bobby ini berlangsung di rumah dinas Gubsu pada Selasa (23/2) malam. Edy mengatakan Bobby hadir sendiri pada pertemuan itu.

Edy juga mengingatkan Bobby soal mengelola pemerintahan yang tidak mudah. Dia meminta Bobby memahami tentang undang-undang ketika memimpin Kota Medan.

"Dia harus benar-benar tahu tentang sistem manajemen nasional, yaitu perundangan-undangan, peraturan-peraturan yang harus ditaati merupakan regulasi kerja sama dengan DPRD Kota Medan selaku parlemen," jelas Edy.

Lihat juga video 'Bobby Beraksi, Pimpin Normalisasi Parit di Medan':

[Gambas:Video 20detik]