Dicegat Polisi! 4 Pemotor Tak Berhelm Tanpa Surat Hendak Masuk Tol Bekasi

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 14:21 WIB
4 Pemotor tak berhelm, tak miliki surat-surat kendaraan hendak masuk ke Tol Bekasi Barat
Empat pemotor tak berhelm dan tak bawa surat-surat kendaraan hendak masuk ke Tol Bekasi Barat (Rahmat Fathan/detikcom)
Bekasi -

Empat pengendara motor digiring ke pos penyekatan pemudik menjelang Gerbang Tol Bekasi Barat oleh polisi. Keempatnya diperiksa polisi lantaran hendak memasuki jalan tol tanpa mengenakan helm. Tak hanya itu, mereka tak bisa menunjukkan SIM dan STNK kepada polisi.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 12.00 WIB, polisi mengamankan Rizki (23) yang sedang berboncengan dengan temannya, Wili (15). Rizky mengaku sedang berkendara dari kawasan Mutiara Bekasi menuju Kalimalang.

"Nggak bawa apa-apa, KTP doang," ujar Rizky sambil tertawa kecil kepada detikcom di lokasi, Kamis (6/5/2021).

Motor berpelat nomor B-4683-KJE yang dikendarainya juga tak ada lubang kunci. Dia beralasan, motornya sempat dibobol maling beberapa waktu lalu.

4 Pemotor tak berhelm, tak miliki surat-surat kendaraan hendak masuk ke Tol Bekasi BaratSalah satu motor tak ada lubang kuncinya. (Rahmat Fathan/detikcom)

"Abis dibobol sama maling. Udah lama banget, ada sih sebulan lebih," ucapnya.

Sementara itu, temannya yang bernama Deas (15) berboncengan dengan Rena (17) menggunakan motor berpelat B-4073-FWY. Seperti halnya Rizky, Deas juga tak memiliki kelengkapan berkendara. Dia juga tak memakai helm.

"Saya mau nganterin doang. Dari Kalimalang mau cari kontrakan, pakai Google Maps, eh diarahinnya ke sini," kata Deas.

Hingga saat ini, keempat orang tersebut masih berada di posko penyekatan Gerbang Tol Bekasi Barat. Polisi masih memeriksa mereka.

(aud/aud)