Kantornya di Depok, 'Kekaisaran Sunda' Dipimpin Panglima Alex Ahmad

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 12:10 WIB
Kendaraan Mitsubishi Pajero bernomor polisi SN-45-RSD yang dikendarai oleh pria bernama Rusdi Karepesina (55) di Tol Cawang. Pria tersebut mengaku sebagai Jenderal Muda di Negara Kekaisaran Sunda Nusantara (Dok Polda Metro Jaya)
Kendaraan Mitsubishi Pajero bernomor polisi SN-45-RSD yang dikendarai oleh pria bernama Rusdi Karepesina (55) di Tol Cawang. Pria tersebut mengaku sebagai Jenderal Muda di 'Negara Kekaisaran Sunda Nusantara' (Dok. Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Rusdi Karepesina (55), pria yang mengaku sebagai jenderal pertama Kekaisaran Sunda Nusantara bicara soal pimpinannya. Bertempat di Depok, Kekaisaran Sunda Nusantara itu dipimpin oleh seorang pria bernama Alex Ahmad Hadi Ngala.

Menurut Rusdi, Kekaisaran Sunda Nusantara tidak dipimpin oleh seorang kaisar, melainkan Panglima Majelis Agung Archipelago.

"Nggak ada kaisarnya cuman ada Panglima Majelis Agung Archipelago. Itu perpanjangan tangan dari Kekaisaran. (Pemimpinnya) Alex Ahmad Hadi Ngala," kata Rusdi saat dihubungi detikcom, Kamis (6/5/2021).

Saat dihubungi, Rusdi Karepesina mengaku sudah dipulangkan dari Polda Metro Jaya sejak Rabu (5/5) sore. Sebelumnya, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal menyebutkan jika Rusdi Krepesina masih diperiksa di Polda Metro Jaya hingga pagi tadi.

"Nggak diperiksa sudah pulang. Dari jam 4 sore kemarin," ucapnya.

Kembali lagi ke soal Kekaisaran Sunda Nusantara, Rusdi mengatakan Kekaisaran Sunda Nusantara adalah sebuah negara. Menurutnya, Negara Kekaisaran Sunda Nusantara telah disahkan oleh mahkamah internasional.

"Iya benar Pak, benar (sebuah negara). Putusan mahkamah internasional Sunda Nusantara sudah menang. Yang lebih jelasnya silakan tanya ke pimpinan saya," katanya.

Simak video 'Sederet Gambar 'Kekaisaran Sunda Nusantara' di Mobil Pajero SN-45-RSD':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.