Mudik Dilarang, Petugas Cegah Travel Gelap Masuk Terminal Kp Rambutan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 10:21 WIB
Kepala Terminal Kampung Rambutan, Made Jony
Made Jony (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah melarang mudik Lebaran 2021. Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony pun memastikan tidak akan ada travel gelap di wilayahnya.

"Untuk travel gelap kita berkoordinasi dengan kepolisian ya, terkait dengan penindakan nanti. Nanti untuk travel sendiri tidak ada ya, di dalam terminal tidak ada travel (gelap)," ujar Made Jony di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (6/5/2021).

Dia menjelaskan ada posko checkpoint di pintu masuk dan keluar Terminal Kampung Rambutan. Kendaraan yang masuk atau keluar dari terminal, lanjutnya, akan dicek petugas.

"Ada posko, jadi untuk pengecekan kendaraan mana yang diperbolehkan dan mana yang tidak, itu ada penyekatan atau posko checkpoint ada di depan. Jadi untuk di luar terminal sendiri itu sudah diantisipasi dari pihak kepolisian dan bersama Dishub untuk penindakan di lapangan," katanya.

"Iya (dipastikan Terminal Kampung Rambutan) steril (dari travel gelap)," tambahnya.

Made mengatakan kegiatan operasional bus AKAP ditiadakan selama pelarangan mudik dari 6-17 Mei 2021 di Terminal Kampung Rambutan. Transportasi yang masih beroperasi, lanjutnya, hanya TransJakarta, TransJabodetabek, dan angkutan umum (angkot).

Simak video 'Kendaraan Dari Jakarta Menuju GT Cikupa Tersendat 3 Km':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2