Bhabinkamtibmas Desa Belo Sumbawa Barat Dampingi Vaksinasi Lansia

Inkana Putri - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 21:15 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Belo, Polsek Jereweh Briptu Febriyantara melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi lansia di UPTD Puskesmas Jereweh. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono melalui Paur Subbag Humas Eddy Soebandi mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Jereweh.

"Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas saat vaksinasi Lansia merupakan program dalam mensukseskan vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaannya," jelas Eddy dalam keterangan tertulis, Rabu (5/5/2021).

Polda NTBFoto: Polda NTB

Lebih lanjut Eddy menyampaikan pendampingan tersebut juga dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung. Selain melakukan pendampingan, Febriyantara juga turut mengingatkan warga soal disiplin protokol kesehatan.

Dalam hal ini, warga diminta untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan cara tetap menerapkan 3M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak atau tidak melakukan mobilisasi massa.

Polda NTBFoto: Polda NTB

"Pendampingan itu juga untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Eddy.

(fhs/ega)