96 Lansia Ikuti Vaksinasi dan Dapat Takjil di Polres Sumbawa Barat

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 19:57 WIB
Polda
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Batalyon Vaksinator TNI dan Polri Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendampingi para warga lansia melakukan vaksinasi. Vaksinasi yang dilakukan di halaman Masjid Ar Rahmatullah Polres Sumbawa Barat pada Jumat (30/4) diikuti para lansia dari empat Kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Warga lanjut usia yang terdaftar untuk menerima vaksinasi sebanyak 101 orang dari empat kecamatan adalah Kecamatan Taliwang, Kecamatan Jereweh, Kecamatan Seteluk dan Kecamatan Brang Rea," terang Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/5/2021).

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Eddy mengatakan dari 101 lansia yang terdaftar, 96 orang telah divaksin, sedangkan empat orang ditunda dan satu lainnya batal divaksin karena riwayat penyakit bawaan. Setelah divaksin, para lansia melakukan observasi selama 30 menit menunggu reaksi dari vaksin tersebut.

"Selesai pemberian vaksinasi kepada warga lansia Dandim Letkol Czi Sunardi dan Kapolres AKBP Herman Suriyono membagikan takjil dan beras kepada warga lansia yang mendapatkan vaksin COVID-19," imbuh Herman.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono.Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Iwan Sugianto,Kabag Sumda Kompol Ibrahim, Kabag Ren AKP M Tauhid, Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas serta Tim medis UPTD Puskesmas Taliwang.

(ncm/ega)