Kesawan yang 2 Kali Dikritik Gubsu Edy Ditutup Sementara Jelang Lebaran

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 15:09 WIB
Suasana Kesawan Medan pada Sabtu (17/4) malam
Suasana Kesawan Medan pada Sabtu (17/4) malam (dok. Istimewa)
Medan -

Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Sumatera Utara (Sumut), menutup sementara operasional kawasan Kesawan City Walk. Penutupan dilakukan guna menyambut hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2021.

"Iya (ditutup) seperti surat edaran," kata Kabag Humas Pemko Medan, Arrahman Pane, Rabu (5/5/2021).

Arrahman menyebut penutupan dilakukan untuk menyambut Lebaran. Pemko Medan juga bakal melakukan penataan ulang di kawasan itu selama masa penutupan.

"Untuk sementara. Untuk menyambut Lebaran dan penataan," sebut Arrahman.

Penutupan itu tertera dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata Kota Medan Nomor: 510.1/1434 tentang Penutupan Sementara operasional Kesawan City Walk dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Surat itu ditujukan kepada seluruh pedagang di kawasan Kesawan City Walk. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono.

Ada dua poin dalam surat itu, berikut isinya:

1. Kegiatan operasional di kawasan Kesawan City Walk untuk sementara akan dihentikan terhitung mulai tanggal 05 Mei 2021, maka diminta kepada saudara agar tidak melakukan aktifitas mulai tanggal tersebut.

2. Pembukaan kembali kawasan Kesawan City Walk akan diinformasikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi telah dua kali menegur Pemko Medan gara-gara persoalan kawasan Kesawan. Edy memberi teguran karena menilai jam tutup kawasan Kesawan melanggar aturan PPKM.

Wali Kota Medan Bobby Nasution juga telah buka suara terkait teguran Edy. Dia mengatakan jam operasional kawasan Kesawan akan mengikuti aturan PPKM yang dibuat Gubsu Edy.

Simak juga 'Saat Emak-emak Party Tanpa Masker, Gubsu Edy Berang':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)