Berawal dari Cekcok soal Ikan, Pria di Muaraenim Tombak Istri

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 07:22 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi pembunuhan (Thinkstock)
Muaraenim -

Rizal (30), warga Muaraenim, Sumatera Selatan (Sumsel) membunuh istri siri, YS (26) dengan cara menusukkan tombak. Cekcon kedua pasangan suami istri siri ini dipicu perkara sepele, yakni ikan.

"Pelaku ini tidak bisa menahan emosi akibat diomeli korban. Pelaku tega membacok korban dengan tombak hingga mengakibatkan tewas," kata Kapolres Muaraenim, AKBP Danny Sianipar, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu Kapolsek Gunung Megang, AKP Heri Setiawan menjelaskan, kasus ini terjadi pada Selasa (4/5), sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu Rizal baru saja pulang kerja.

"Berawal ketika pelaku sepulang dari bekerja memuat buah kelapa. Sesampainya di rumah, korban langsung marah kepada pelaku sambil berkata 'Kemana saja kamu? Apa tidak melihat makanan ikan ini terjatuh'," terang Heri menirukan omelan korban kepada Rizal.

Heri menerangkan Rizal sempat menenangkan korban, namun YS menuding Rizal selingkuh. Menurut Rizal, YS terus memojokkannya.

"Namun tiba-tiba, korban menuduh pelaku main HP ditempat kerjanya dan menuduh berselingkuh dengan wanita lain," ucap Heri.

Rizal yang selanjutnya masuk ke dalam kamar untuk merebahkan badan mendengar istri sirinya tak berhenti mengomel. Rizal akhirnya mulai kesal.

"Pelaku yang kesal mendengar gumaman istri sirinya itu pun melempar bantal ke arah korban. Korban telah berada di teras rumah, masih saja mengomeli pelaku 'Cuma berani sama perempuan, binatang nian kamu nih'," cerita Heri.

Masih kata Heri, Rizal mencoba menenangkan YS untuk kedua kalinya, namun gagal. Saat emosi memuncak, lanjut Heri, Rizal mengambil tombak.

"Dengan tombak tersebut, seketika lalu pelaku langsung mendekati korban dari arah belakang, memukul dan membacok ke bagian kepala belakang korban Sebanyak 2 kali yang membuat korban jatuh tersungkur tidak bergerak didepan rumah keduanya," ujarnya.

Saksi yang kebetulan tengah melintas di TKP, sambung Heri, langsung mencoba menyelamatkan korban ke RSUD Talang Ubi Pali. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Sekitar pukul 11.00 WIB, pelaku yang masih berada di TKP diamankan polisi.

Tonton juga Video: Cekcok Soal Anak, Suami di Kendari Tega Habisi Istri

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)