Ormas Minta Jatah THR ke Pedagang di Tangsel, Polisi Selidiki

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 13:57 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi THR (Shutterstock)
Tangerang Selatan -

Menjelang Lebaran, sekelompok ormas di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, meminta jatah tunjangan Hari Raya Idul Fitri (THR) kepada para pedagang. Merespons keresahan pedagang tersebut, Polres Tangsel membentuk tim khusus untuk menyelidiki ormas tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, ormas tersebut meminta THR kepada para pedagang yang berjualan di wilayah Legoso, Ciputat Timur, Tangsel. Ormas tersebut menyurati para pedagang untuk meminta THR.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus (timsus) untuk menyelidiki kasus tersebut. Dia mengatakan ormas yang meresahkan akan ditindak.

"Kami sudah bentuk timsus ormas untuk penegakan hukum terhadap kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum," kata Iman saat dihubungi, Selasa (4/5/2021).

Dia mengatakan polisi terbuka akan semua informasi. Iman ingin agar masyarakat tidak ragu melaporkan adanya dugaan pungutan liar yang terjadi.

"Kami membuka juga ruang selebar-lebarnya untuk masyarakat mengadukan keluhan sebagaimana yang terjadi di Ciputat," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida Tampubolon menambahkan, kasus dugaan ormas meminta THR ke pedagang di Legoso masih dalam penyelidikan.

"Masih lidik (penyelidikan). Untuk di Legoso masih lidik, ya," ujar Jun Nurhaida.

(sab/mea)