Keluarga Pasien yang Tendang Perawat RSUD Tana Toraja Jadi Tersangka

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 12:45 WIB
Ilustrasi pasien wanita dilecehkan perawat pria di National Hospital Surabaya (Ilustrator: MINDRA PURNOMO/detikcom)
Ilustrasi Penganiayaan Perawat (Mindra Purnomo/detikcom)
Tana Toraja -

Seorang anggota keluarga pasien berinisial AG yang menendang perawat di RSUD Lakipada, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditetapkan menjadi tersangka penganiayaan. AG masih akan diperiksa lebih lanjut terkait kasus ini.

"Sudah melakukan penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi sekitar 3 sampai 4 orang, yang terlapor sudah dijadikan tersangka," kata Kasat Reskrim Tana Toraja AKP Syamsul Rijal saat dimintai konfirmasi detikom, Selasa (4/5/2021).

Polisi dalam waktu dekat akan memanggil AG untuk diperiksa terkait kasus ini. AG dijadikan tersangka setelah kepolisian memastikan penganiayaan terhadap perawat berinisial MN benar-benar terjadi.

"Ada terjadi peristiwa penganiayaan itu, tetapi kasus ini kita lihat sebagai pidana ringan karena tidak menimbulkan apa-apa, tetapi apa pun bentuknya itu adalah peristiwa pidana," terangnya.

Syamsul menyebut pihaknya masih memberikan waktu kepada AG yang masih berduka setelah kehilangan anaknya saat peristiwa penganiayaan itu terjadi.

"Bukan tahanan kota karena baru mau kita panggil pemeriksaan kan," kata dia singkat.

Sebelumnya diberitakan, kekerasan terhadap perawat terjadi di RSUD Lakipada, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel. Seorang keluarga pasien menendang perawat yang menegurnya karena dianggap membuat gaduh ruangan bayi.

"Kejadiannya diawali saat pelaku di rumah sakit itu anaknya meninggal di ruangan bayi dan kemudian menangis sambil teriak-teriak sehingga membuat gaduh," kata Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (29/4).

Aksi keluarga pasien menendang perawat di RSUD Lakipada Tana Toraja itu terjadi pada Rabu (28/4). Saat itu, perawat berinisial MN menegur pelaku berinisial AG karena dianggap membuat gaduh.

MN meminta AG tetap tenang. Sebab, dia tengah berada di ruangan bayi dan kegaduhannya dapat mengganggu bayi-bayi yang ada di ruangan itu.

(tfq/nvl)