Round-Up

Yang Tak Biasa Kala Anies Baswedan Temani Jokowi Blusukan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 04:00 WIB
Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan
Foto: Presiden Jokowi bersama Anies Baswedan. (Andika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Ada momen yang tidak biasa saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan. Momen tak biasa dimaksud adalah saat Anies menjadi 'fotografer' dadakan Jokowi.

Anies bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin hingga Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mendampingi Jokowi meninjau proses vaksinasi para pelaku usaha perdagangan di Grand Indonesia (GI) kemarin pagi, Senin (3/5/2021). Saat itulah Anies menjadi fotografer dadakan Jokowi.

Kunjungan Jokowi ke GI ini disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi, Menkes, dan Anies awalnya berkeliling memantau proses vaksinasi ini.

Sesekali mereka tampak berdialog dengan peserta vaksinasi. Jokowi pun tampak berbincang dengan Menkes hingga Anies sambil berdiri dengan menjaga jarak.

Nah di sela-sela peninjauan, ada salah seorang perempuan yang tiba-tiba meminta izin untuk berfoto bersama Jokowi. Beberapa orang lainnya juga mengikuti aksi perempuan selfie dengan Jokowi.

Cekrek! Anies memfoto Jokowi bersama warga. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu pun sukses menjadi fotografer dadakan Jokowi.

Jokowi dan Anies Tinjau Vaksinasi COVID-19 di GIMomen Anies jadi fotografer dadakan Jokowi. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Anies, yang berada di samping Jokowi, kemudian berjalan ke arah perempuan tersebut dan meminjam ponselnya. Anies lalu memotret Jokowi dengan beberapa warga.

Pasukan pengawal presiden (Paspampres) juga tidak tinggal diam. Ada paspampres yang mengatur jarak warga warga dengan Jokowi.

Setelah selesai, Anies mengembalikan ponsel tersebut kepada perempuan tersebut. Jokowi, Anies, dan Menkes selanjutnya meninjau tempat lain.

Dalam pernyataannya, Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol 3M. Jokowi mewanti-wanti agar masyarakat taat memakai masker.

"Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu, utamanya, selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker," kata Jokowi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Tonton video 'Anies Jadi 'Fotografer Dadakan' Jokowi dan Warga':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2