Mayat Terbungkus Plastik di Ruang Laundry RS Lampung, Pelaku Ditangkap!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 14:17 WIB
Pelaku pembunuhan di RSUD Dadi Tjokrodipo, Bandar Lampung, ditangkap
Pelaku pembunuhan di RSUD Dadi Tjokrodipo, Bandar Lampung, ditangkap. (Dok. Istimewa)
Lampung -

Seorang pria ditemukan tewas terbungkus plastik laundry di RSUD Dadi Tjokrodipo, Bandar Lampung. Belakangan terungkap bahwa korban bernama Suhaidi (50) ini tewas dibunuh.

Kabid Humas Polda Lapung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan pelaku saat ini telah ditangkap polisi. Pelaku ditangkap di Jl M Roem Gang Melati, Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

"Tersangka yang berhasil diamankan atas nama AS bin MS (30)," kata Pandra dalam keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Sebelumnya, mayat Suhaidi ditemukan di ruang laundry di RSUD Dadi Tjokrodipo Bandar lampung pada Senin, 22 Maret 2021 pagi. Saat ditemukan, kondisi mayat mengalami luka robek di bagian leher.

Mayat korban saat itu ditemukan terbungkus plastik laundry. Jenazah korban ditemukan saat pekerja hendak membersihkan laundry.

"Korban diketahui bernama Suhaidi, pekerja honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung," imbuhnya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Setelah 38 hari, tim Reserse Mobil (Resmob) Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, melacak keberadaan pelaku. Pelaku saat itu terendus di tempat persembunyian di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Selanjutnya, pada Jumat (30/4), pukul 14.00 WIB, dengan dibantu oleh Tim Resmob Polresta Sidoarjo, Polda Jawa Timur melakukan upaya paksa terhadap pelaku dan saat ini Tim Resmob bersama pelaku masih dalam perjalanan menuju Polda Lampung.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus ini di antaranya ada sebuah gunting, kantong plastik jenazah warna cokelat, kantong plastik warna hitam, dan kasur lantai warna merah.

Kasus-kasus kriminal menonjol di Polda Lampung ini mendapat perhatian Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno. Hendro meminta jajarannya meningkatkan kinerja demi menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat Lampung.

(mei/idh)