Pria di Kaltim Bacok Teman Lantaran Cemburu Istri Didekati saat Mabuk

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 19:34 WIB
Pria di Kaltim Bacok Teman Lantaran Cemburu Istri Didekati saat Mabuk
Foto: Lokasi pembacokan (Dok. Istimewa)
Samarinda -

Pria berinisial E (41) membacok temannya sendiri inisial DR (47) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Aksi nekat E lantar cemburu istrinya didekati DR saat tengah mabuk-mabukan.

Peristiwa berdarah itu terjadi di salah satu rumah di Jalan Kartini, Samarinda, Kaltim, Minggu (2/5) pukul 02.00 WITA. Ketiganya kumpul-kumpul untuk minum minuman beralkohol di rumah paman E pada pukul 22.00 WITA. Namun, sekitar pukul 01.00 WITA, E yang sudah mabuk kembali pulang ke rumah.

"Lantaran istrinya masih di sana, pada pukul 02.00 Wita pelaku memutuskan kembali lagi ke rumah pamannya, sesampainya di sana pelaku melihat korban mendekati istrinya, melihat hal itu, pelaku pun emosi dan pergi kerumah orang tuanya untuk mengambil sebuah senjata tajam," kata Kapolsek Samarinda Kota, AKP Creato Sonitehe Gulo saat dihubungi, Minggu (2/5/2021).

Setelah mendapatkan senjata tajam yang menyerupai katana, E pun kembali lagi ke rumah pamannya. Melihat DR yang tengah terbaring di sofa rumah, tanpa pikir panjang E langsung membacok DR sebanyak dua kali.

"Awalnya korban membacok perut sebelah kiri, dan kemudian bacokan kedua pelaku kembali melukai lengan sebelah kanan korban," ungkapnya.

Usai melukai korban, E kemudian melarikan diri. Selang dua jam, polisi dapat mengamankan E yang tengah bersembunyi di rumah orang tuanya.

"Pelaku sudah kita amankan, sedangkan korban telah dibawa ke rumah sakit lantaran luka serius di perut dan tangan," beber Creato.

"Dari keterangan sementara, pelaku ini nekat melukai korban lantaran cemburu melihat istrinya dekat bersama korban yang tak lain teman dekat pelaku," tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Samarinda Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kepada pelaku kita kenakan pasal 351, namun melihat kondisi korban yang semakin parah, tapi nanti korban meninggal dunia kita ancam dengan pasal pembunuhan," pungkasnya.

Simak juga 'Cemburu Buta! Pria di Jambi Bacok Teman Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)