Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet di Sejumlah Titik Pagi Ini

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 08:14 WIB
Libur panjang ini dimulai hari Jumat (2/4) sampai hari Minggu (4/4) dalam rangka Paskah.
Ilustrasi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah titik di Jalan Tol Jagorawi yang mengarah ke Jakarta macet. Kemacetan ini merupakan imbas contraflow yang diberlakukan dan meningkatnya volume kendaraan.

"Jika untuk Jagorawi menuju arah Jakarta untuk saat ini masih menjelang Cimanggis yang diinformasikan padat, imbas antrean masuk contraflow-nya," kata petugas call center Jasamarga, Dwi, saat dihubungi pukul 07.45 WIB, Senin (3/5/2021).

Dwi menginformasikan, kepadatan terjadi menjelang ruas jalan yang diberlakukan contraflow. Adapun contraflow di Tol Jagorawi diberlakukan mulai Km 17+200 sampai Km 8+800.

"Selepas dari masuk contraflow untuk yang menuju ke arah Jakarta nanti pada kembali menjelang pertemuan Cibubur, masih padat imbas pertemuan di Cibubur dari arterinya atau dari Cimanggis-nya," ujar Dwi.

Kemacetan kemudian terjadi di Cibubur, lalu di wilayah Pasar Rebo dan Taman Mini. Selanjutnya, kemacetan juga terjadi di Cililitan yang menuju Cawang.

"Selanjutnya, kepadatan kembali selepas Cibubur yang ke arah, Cipayung lancar, nanti kepadatan kembali di kanalisasi Pasar Rebo. Selanjutnya, nanti di area Taman Mini-nya padat kembali," ucap Dwi.

"Lanjut menjelang Cililitan juga padat kembali ya, ke arah persimpangan Cawang," tambahnya.

Kemacetan Tol Jagorawi pagi ini mayoritas disebabkan oleh peningkatan volume kendaraan. Selain itu, imbas contraflow menjelang pintu masuk tol.

"Saat ini masih diinformasikan volume kendaraan atau antrean masuk contraflow-nya sebelumnya menjelang pintu masuk," imbuhnya.

Simak juga video 'Ramainya Tol Japek, Mobil Mengantre di GT Cikampek Utama 1':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/mae)