JK Bakal Bahas Perkembangan Politik Aceh dengan Presiden Jokowi

Antaranews - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 20:05 WIB
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyamakan posisi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ini dengan sikap Golkar di 2014. JK mengatakan tak ada kawan dan lawan abadi dalam politik.
Jusuf Kalla (Foto: Fida/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) bertemu dengan Wali Naggroe Aceh, Malik Al Haytar dan Muzakir Manaf. Pertemuan itu digelar untuk membahas perkembangan politik dan perdamaian di Aceh.

"Kemarin disampaikan pak JK waktu menerima kunjungan Wali Nanggroe Aceh Malik Al Haytar bersama Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf (Mualem) di rumahnya, di Jakarta," kata Kabag Humas Wali Nanggroe Aceh M Nasir Syamaun dilansir Antara, Minggu (2/5/2021).

Nasir menerangkan hasil pertemuan itu nantinya akan disampaikan JK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kementerian terkait. Menurutnya, dalam pertemuan antara JK dan tokoh Aceh itu membahas perkembangan dinamika politik dan perdamaian.

"Wali Naggroe tegaskan tetap komit dan konsisten mempertahankan yang telah dicapai, juga terus perjuangkan sesuai yang tertera dalam MoU Helsinki," ujarnya.

Menurutnya, pertemuan antara Wali Nanggroe dan Mualem, sapaan akrab Muzakir Naim merupakan pertemuan balasan. Pada Desember 2020, JK telah berkunjung ke Pendopo Wali Naggroe Aceh.

"Karena itu sekarang Wali Nanggroe berkunjung ke rumah JK sebagai tindak lanjut pertemuan di Aceh beberapa waktu lalu," kata M Nasir.

Lihat juga video 'JK: Bagaimana Mengkritik Pemerintah Tanpa Dipanggil Polisi?':

[Gambas:Video 20detik]



(man/knv)